HIPMI dukung Komjen Listyo Sigit sebagai kapolri pilihan Jokowi

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:00 WIB ET

JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa purnabakti, pada 30 Januari mendatang.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming mendukung penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Kami mendukung pilihan Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini berharap, Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan (Kemkes), dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Perlu sinergisitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," ujar Maming yang juga CEO Enam Sembilan Group.

Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata Maming, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

"Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Listyo Sigit dalam dunia usaha," tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi DKI Jakarta Raya, Afifuddin Suhaeli Kalla pada kesempatan berbeda menyampaikan, Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa membawa Polri lebih profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

“Kita ketahui bersama, track record Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini sangat lengkap, pernah menjadi kapolres, kapolda, kadiv propam, kabareskrim dan sekarang calon kapolri. Ini membuktikan, beliau memang sudah teruji dalam memimpin di kepolisian,” kata Afi.

Afi menambahkan, bagi pengusaha muda yang berada di Jakarta dan sekitarnya, penunjukkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri bisa memberikan angin segar dalam menghadapi situasi sekarang ini, dimana mayoritas pengusaha muda di Jakarta terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Idham Azis yang telah memimpin Polri dengan baik, dan menjadikan Polri sebagai institusi yang profesional, modern dan terpercaya,” tambah Afi.

Bagikan artikel ini: