Habib Muhammad bin Ahmad Al -Attas meninggal, LaNyalla: Satu lagi ulama kharismatik dipanggil Allah SWT

Senin, 18 Januari 2021 | 12:09 WIB ET

JAKARTA - Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Satu lagi ulama kharismatik dipanggil sang pencipta di bulan Januari 2021. Habib Muhammad bin Ahmad Al -Attas, meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) dini hari, sekitar pukul 00.25 WIB, di kediamannya di Desa Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, Aceh Timur. 

“Kita kembali kehilangan ulama kharismatik, yang mengabdi kepada masyarakat dengan menebarkan kebaikan dan rahmatan lil alamin. Beliau baru saja menyelesaikan pembangunan masjid ke-5 yang merupakan gagasan almarhum,” ungkap LaNyalla, Senin (18/1/2021) pagi. 

Habib Muhammad memang dikenal sebagai penggagas 5 Masjid Ba’alawi yang ia dirikan di beberapa negara. Selain di Hadramaut, Yaman, dan Singapura, masjid ke-5 dibangun di Aceh Timur. 

“Baru hari Minggu pagi, Habib Muhammad menggelar Maulid Nabi sekaligus peresmian Masjid Ba’Alawi, Simpang Ulim, Aceh Timur pada Minggu (17/1/2020) pagi. Namun malamnya sudah dipanggil Allah SWT,” sambung LaNyalla.   

Senator asal Jawa Timur itu pun mendoakan almarhum khusnul khotimah, dan segala amal ibadah, terutama masjid-masjid yang didirikan diterima Allah SWT sebagai jariyah almarhum. 

Berita meninggalnya Almarhum Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas beredar di sejumlah media sosial. Hingga berita ini ditulis, redaksi belum dapat menghubungi pihak keluarga almarhum. kbc9

Bagikan artikel ini: