Kembangkan teknologi mobil pintar, Geely gandeng Tencent

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Produsen mobil China, Zhejiang Geely Holding Group telah menandatangani perjanjian kolaborasi dengan pengembang game Arena of Valor (AOV), Tencent Holdings untuk mengembangkan kokpit kendaraan pintar dan kemampuan mengemudi otonom untuk mobil pintar mereka.

Dilansie dari Gizmochina, kolaborasi semacam ini telah terjadi dalam industri otomotif belakangan ini. Karena produsen mobil mencari cara inovatif untuk mempertahankan ceruk pasar mereka di tengah meningkatnya kebutuhan akan kendaraan cerdas dan otonom di seluruh dunia.

Di sektor yang berkembang pesat dan digerakkan oleh teknologi ini, kedua perusahaan diharapkan bekerja sama untuk merancang dan memproduksi kokpit cerdas untuk mobil. Dan membuatnya lebih responsif terhadap dinamika untuk memiliki aplikasi seluler untuk mengemudi otonom.

Teknologi yang berkembang juga dapat digunakan untuk proses yang sudah dimulai oleh Geely untuk memiliki kapasitas produksi mobil bertenaga listrik. Geely juga baru-baru ini, telah menjalin kemitraan dengan para pemimpin industri utama untuk memiliki kapasitas produksi mobil pintar dan mobil otonom.

Kemitraan dengan Tencent adalah yang ketiga kalinya dilakukan oleh Geely. Tencent juga memiliki saham di produsen kendaraan listrik, Tesla dan Nio, dan sedang mengembangkan teknologi mobil pintar untuk aplikasi yang lebih luas.

Geely, awal bulan ini, mengatakan, berencana untuk meluncurkan perusahaan manufaktur kendaraan listrik dengan Baidu. Kemudian membentuk entitas terpisah dengan perakit iPhone, Foxconn sebagai perusahaan manufaktur kendaraan. kbc10

Bagikan artikel ini: