Sukses inovasi kaos 'jaga jarak', arek Surabaya ini gandeng milenial kampanyekan ajakan vaksin

Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masih adanya pro dan kontra di masyarakat terkait program vaksinasi Covid-19 menginspirasi owner Viqui Hadi Reksa untuk ikut berperan dalam mengkampanyekan program pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 tersebut.

Arek Surabaya kreator kaus kutipan unik ini pun berinovasi dengan menghasilkan kaus dengan tulisan dari kutipan-kutipan ajakan kepada masyarakat untuk mau divaksin.

"Di masyarakat masih banyak kita jumpai pro dan kontra soal vaksin. Masih banyak juga yang ragu terhadap vaksin Covid-19 yang sedang dalam proses," kata Hadi Reksa di Outlet Viqui, Cito Mall Surabaya, Jumat (22/1/2021).

Hadi Reksa sebelumnya sukses dan menjadi viral karena menciptakan kaus bertuliskan kutupan unik bertema "Jaga Jarak" saat awal-awal pandemi Covid-19. Dia mengajak masyarakat untuk di rumah atau social distancing dan itu berhasil membuat usahanya bangkit di saat usaha yang lain terpuruk.

Nah, kali ini Hadi menggandeng sejumlah model dari Next Management untuk berkolaborasi dengan memeragakan kaus kutipan tentang vaksin.

"Semangat menolak menyerah di tengah pandemi juga menjadi dasar meluncurnya edisi Siap Divaksin ini," kata Hadi.

Beberapa kutipan yang dibuatnya di kaus tersebut diantaranya 'Aku Sehat, Aku Siap Divaksin', 'Wani Vaksin', 'Vaksin Dulu Baru Kamu', 'Semua Akan Divaksin pada Waktunya', 'Tak Kenal Maka Tak Kebal' dan berbagai tulisan lain.

"Tulisan ini sengaja dibuat tidak monoton. Dibuat semenarik mungkin supaya dinotice oleh orang ketika dipakai. Harapannya bisa mengajak masyarakat supaya yakin divaksin," paparnya.

Hadi mengungkapkan, kaus buatannya ini menyasar para milenial. Alasannya, milenial memiliki pengaruh besar untuk membuat perubahan.

"Sebenarnya bisa dipakai siapa saja, tapi kami siapkan variasi warna colourful untuk anak muda. Karena milenial ini harapannya bisa influence ke masyarakat luas," ujar Hadi.

Founder Next Management Nunky Putri menambahkan, dia senang bisa menjadi bagian dari program ini karena ingin memberi semangat pada masyarakat Indonesia dengan menggunakan kaus bertitle Siap Divaksin.

"Yang ini bersifat ajakan dan memberi positif vibes pada teman dan pengguna jalan tentang vaksinasi," ujar Nunky.

Menurutnya, kaus menjadi media paling mudah dalam mengkampanyekan sebuah program ke khalayak. Apalagi dengan aktivitasnya yang seabrek, dia sering bertemu berbagai orang.

Bersama beberapa model lain, Nunky pada kesempatan itu juga mengenakan pilihan kaus dengan warna menarik. Ada hijau tosca, pink neon, sky blue dan blue navy.

Hadi Reksa menambahkan, di tengah berlangsungnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sebagai pelaku UMKM dia terus mencoba berkreasi sambil membantu program pemerintah soal vaksinasi.

"Tak hanya sekadar memburu keuntungan, ini salah satu upaya kecil kami untuk membantu program pemerintah," ungkapnya. kbc

Bagikan artikel ini: