Warung Dulang 88, tempat pilihan yang nyaman dan murmer buat rame-rame

Jum'at, 29 Januari 2021 | 13:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang lebih berhati-hati saat berburu makanan atau mencari lokasi kulineran bersama keluarga atau teman kantor. Namun kini ada pilihan pas buat warga Surabaya dan sekitarnya untuk mewujudkan keinginan itu.

Adalah Warung Dulang 88 (Wadul 88) Family Resto & Cafe yang berlokasi di kawasan Ketintang Baru XIV Surabaya, yang menawarkan konsep restoran dan kafe buat keluarga maupun anak muda.

Bangunan dua lantai ini sangat homy, nyaman karena jauh dari kebisingan jalan raya maupun pusat kerumunan orang, namun akses jalan maupun parkirnya mudah dan luas.

Manager Resto Warung Dulang 88, Fuji Rahayu mengungkapkan, restorannya baru buka pada Juli 2020 lalu, yang artinya sudah menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, dimana lebih mengedepankan protokol kesehatan dan kenyamanan serta keamanan bagi pengunjung.

"Nama Dulang sendiri punya makna luas, dimana bahasa Jawanya berarti nyuapin, sedang kalau bahasa Sunda adalah tempat untuk mengaduk nasi. Jadi kitta memilih nama Dulang ini untuk memperkuat image menu kita adalah menu Indonesia. Sedangkan angka 8 itu infinity atau tak pernah putus," jelasnya, Kamis (28/1/2021).

Dengan menu tradisional yang disajikan, diharapkan restoran yang juga menyediakan spot-spot yang instagrammable tersebut bisa diterima berbagai segmen, mulai keluarga, pekerja kantor, hingga anak muda. Namun demikian, ada juga pilihan menu chinese food dan western.

Tak heran, menu-menu yang ditawarkan pastinya mengundang selera, yakni perpaduan masakan Nusantara, seperti kepala ikan kakap yang diolah menjadi Woku (kuliner khas Sulawesi Utara) dan nasi goreng wadul yang unik, hingga makanan ringan lain yang menarik.

"Kalau masyarakat mengenalnya kepala kakap bumbu pedas.Tapi kalau yang tidak suka pedas juga bisa by request kok. Kan pedasnya itu anget-anget cabe dan pedasnya seberapa ya terserah keinginan pengunjungnya. Ikon kuliner ini penikmatnya mayoritas keluarga," papar Fuj.

Namun untuk kalangan anak muda, pihaknya menyiapkan menu nasi goreng wadul. Nasi ini lebih ke goreng bakso yang diberi topping telor dadar sebagai wadah nasgornya. Sedangkan pilihan minuman ada dalgona candy, kopi yang benar-benar fresh diracik kekinian antara gula cair serta gula Jawa susu dengan toping creamer yang dibekukan di atasnya dan es cincau original.

"Harga per porsi Kepala Ikan Kakap, ikon warung Dulang 88 ini juga terjangkau kok. Ada tiga pilihan, masing-masing Rp 40.000 ukuran kecil untuk seorang, Rp. 60.000 ukuran sedang untuk dua orang, dan Rp 70.000 ukuran besar bisa untuk tiga sampai empat orang. Sedang untuk nasgor wadul cukup Rp 20.000. Menu-menu ini bisa diorder melalui online atau WhatsApp," beber wanita berhijab ini.

Warung Dulang 88 memiliki kapasitas kursi sekitar 120 kursi. Jumlah ini sudah menyesuaikan dengan aturan prokes dengan jaga jarak. Sementara jika kondisi normal, kapasitas bisa mencapai 150 kursi.

"Namun jika ada permintaan pertemuan atau acara seperti arisan, dan sebagainya, kita juga ada meeting room yang bisa untuk 30-40 orang. Kami buka mulai jam 11 siang hingga 9 malam," pungkas Fuji. kbc7

Bagikan artikel ini: