Meluncur di Jatim, inden All New CBR150R tembus 402 unit dalam dua pekan

Minggu, 31 Januari 2021 | 19:44 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Setelah diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM), kali ini PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT resmi meluncurkan All New Honda CBR150R untuk wilayah Jawa Timur dan NTT, pada Minggu (31/1/2021).

Peluncuran motor sport full fairing berperforma tinggi dengan karakter racing yang mempunyai sejumlah daya tarik baru ini digelar secara virtual yang disiarkan langsung di Instagram dan Facebook @mpmhondajatim.

Presiden Direktur MPM, Suwito M mengatakan, diluncurkannya All New Honda CBR150R tersebut adalah untuk memenuhi keinginan konsumen khususnya pecinta motor sport sejati, dengan fitur lebih canggih, serta beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

"Kami optimistis dengan hadirnya All New Honda CBR150R kian memperkuat positioning Honda di pasar motor sport Tanah Air. Ini mengingat model ini selama ini memberikan kontribusi aignifikan terhadap penjualan di segmen motor sport Honda," katanya pada pengenalan All New Honda CBR150R di MPM Sedati, Sidoarjo, Minggu (31/1/2021).

Dikatakan Suwito, hingga akhir tahun 2020 lalu pangsa pasar motor sport Honda di Jatim mencapai 75,5 persen. Dwngan hadirnya All New Honda CBR150R tersebut, diharapkan bisa mendongkrak market share menjadi 80 persen atau lebih.

"Kami sangat yakin, jika melihat animo konsumen terhadap All New Honda CBR150R yang cukup tinggi. Terbukti, saat ini inden yang masuk sudah mencapai 402 unit hanya dalam dua pekan kami buka permintaan. Padahal untuk model lama selama ini penjualan di Jatim rata-rata mencapai 500 unit per bulan," ujar Suwito didampingi Dendy Sean selaku Direktur Marketing MPM.

Untuk diketahui, All New Honda CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Gaya berkendara yang "racy" ditunjang dengan penyematan inverted front suspension. Komponen ini diklaim sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menegaskan model ini sebagai sepeda motor sport full fairing dengan kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.

All New Honda CBR150R ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Untuk harga on the road Surabaya, tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dipasarkan seharga Rp 36.630.500. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.330.500.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 40.630.000, corak Honda Racing Red dijual Rp 41.330.500, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.530.500.

General Manager Marketing MPM Honda Jatim, Abdi Ronotana menambahkan, pihaknya menggelar beragam promo spesial bagi masyarakat dan konsumen All New Honda CBR150R baik selama gelaran virtual launching maupun selama pameran secara virtual yang berlangsung hingga 3 Februari 2021. kbc7

Bagikan artikel ini: