Kopi Mantan dan Wartegnoya buka gerai baru di Ngagel, ada pilihan makan minum harga ekonomis

Senin, 1 Februari 2021 | 12:06 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pandemi Covid-19 dan diterapkannya pembatasan kegiatan masyarakat membuat banyak orang kian hati-hati dalam mengkonsumsi atau membeli makanan. Namun kini warga Surabaya dan sekitarnya memiliki referensi untuk bisa menikmati makanan atau minuman yang sehat, higienis namun ramah di kantong.

Pasalnya, Kopi Mantan dan Wartegnoya baru saja membuka gerai barunya yang berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Selatan 107B. Ini merupakan gerai Kopi Mantan yang ke-15 di seluruh Indonesia dan ke-7 di Surabaya.

Sedang Wartegnoya, merupakan gerai ke-2 setelah sebelumnya hadir di gerai Kopi Mantan Mayjen Sungkono Surabaya.

Direktur Utama Kopi Mantan, Raymond Tjiadi mengatakan, ekspansi gerai baru ke-15 tersebut selain sebagai perluasan pasar ke kawasan Surabaya Timur, juga untuk pengembangan menu baru Wartegnoya.

"Jadi kami ingin menghadirkan santapan yang lengkap bagi konsumen, dengan kualitas yang baik dan terjamin namun dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi ini bisa jadi pilihan bagi masyarakat yang ingin makanan sehat tapi ramah di kantong," katanya di sela peresmian Kopi Mantan 15 dan Wartegnoya Ngagel, Sabtu (30/1/2021).

Dikatakan Raymond, bersama Wartegnoya, dia ingin mengubah image fastfood yang kurang bisa diterima masyarakat menjadi better. Hal ini salah satunya dengan olahan bahan berkualitas dan tenaga yang terjamin.

"Kami menyesuaikan kebutuhan pasar sehingga bisa dijangkau segmen menengah bawah," ujarnya.

Raymond menuturkan, saat ini Wartegnoya menghadirkan 6-7 menu baru pilihan, diantaranya Neraka rice bowl, Spicy gyudon, Jumbo chicken tender, Chicken Katsu, Spicy Chicken Basil dengan kisaran harga Rp15 ribu hingga Rp25 ribu per porsi.

Menariknya, dalam rangka grand opening Kopi Mantan 15 dan Wartegnoya Ngagel, pihaknya menggelar promo buy 1 get 1 free untuk pembelian makanan dan minuman hingga 5 Februari 2021.

"Selain dine in, kami juga memberikan promo yang sama untuk pembelian secara taje away dan online melalui platform Grabfood," ulas Raymond.

Raymond menambahkan, meski di tengah pandemi, Kopi Mantan dan Wartegnoya masih optimis ke depan akan terus melakukan pengembangan pasar. Hal ini juga didasarkan kepada banyaknya permintaan dari sejumlah investor di beberapa daerah untuk bekerja sama.

Selain Surabaya, selama ini Kopi Mantan telah hadir di Medan, Bandung, dan Banjarmasin. "Yang terdekat kami mau buka dan tambah gerai di Balikpapan dan Banjarmasin. Tapi masih wait and see," ujarnya.

Kopi Mantan sendiri selama ini dikenal sebagai gerai dengan menggunakan bahan dasar kopi Arabika. Hal itu diklaim Raymond sebagai nilai lebih dan memiliki konsumen yang cukup konsisten dengan produk kopi Arabika. kbc7

Bagikan artikel ini: