HIPMI Jatim siap gelar Musda, pilih ketua baru sampai ekspo virtual

Senin, 8 Februari 2021 | 13:43 WIB ET

SURABAYA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur siap menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-XIV pada 24 Maret mendatang. Berbagai agenda disiapkan, dari pemilihan ketua baru, ekspo virtual 200 UMKM, hingga sesi diskusi yang menghadirkan pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri, dan gubernur.

“Musda kali ini ajang konsolidasi organisasi di mana HIPMI dengan para anggotanya akan terus memperkuat peran dalam pemulihan ekonomi daerah dengan kembali membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang,” ujar Ketua HIPMI Jatim Mufti Anam.

Musda kali ini mengusung tema “Atur Nafas Siap Tancap Gas: Menyongsong Pemulihan Ekonomi setelah Vaksinasi”. Tema ini diangkat, kata Mufti, untuk membangun semangat bersama agar seluruh pengusaha muda di Jawa Timur bisa kembali optimistis dan bangkit menggerakkan ekonomi masyarakat.

Mufti memaparkan, HIPMI telah hadir 49 tahun untuk mendorong kewirausahaan kaum muda di Tanah Air, mencetak pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha yang telah membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Musda ini sekaligus momentum untuk terus menjadikan HIPMI sebagai rumah besar pengusaha muda. Sebagai rumah besar, HIPMI membantu semuanya, dari pengusaha ultra-mikro sampai skala jumbo. Dari mikro sampai jumbo bergerak bersama memulihkan ekonomi,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan Musda HIPMI Jatim XIV, panitia telah membuka pendaftaran calon ketua umum HIPMI Jatim pada Jumat (5/2/2021) hingga Kamis (11/2/2021). Seluruh anggota yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar sesuai mekanisme yang berlaku.

Ketua Panitia Musda BPD Hipmi Jawa Timur Ahmad Salim Assegaf mengatakan, Musda  HIPMI Jatim juga akan diramaikan dengan “HIPMIFEST Virtual Expo” yang digelar selama sebulan penuh, 24 Maret hingga 24 April 2021. Ekspo virtual itu akan menjadi forum bisnis dan presentasi produk yang bakal diikuti 200 UMKM se-Jatim, mayoritas dari anggota HIPMI.

“Ekspo virtual ini juga akan diikuti anggota HIPMI se-Indonesia, sehingga sekaligus bakal menjadi ajang networking bagi pengusaha muda Jatim. Kami harapkan lahir kerja sama bisnis yang ikut mempercepat pemulihan ekonomi dari ekspor virtual ini,” papar Ahmad.

HIPMIFest Virtual Expo juga akan diisi berbagai pelatihan untuk meningkatkan skala bisnis. “HIPMI juga menggandeng marketplace nasional, di mana anggota HIPMI bisa berpromosi di halaman khusus yang telah disediakan,” ujarnya.

Bagikan artikel ini: