Sandiaga ajak kaum milenial rintis bisnis di sektor ekonomi kreatif

Selasa, 9 Februari 2021 | 13:03 WIB ET
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengajak kaum milenial mulai merintis usaha di sektor ekonomi kreatif.

Menurutnya, dengan menjadi wirausahawan mandiri akan lebih banyak lapangan kerja yang tercipta di tengah pandemi.

“Saya berharap kaum milenial bisa mengambil peran untuk menjadi ujung tombak sebagai pelaku usaha pencetak lapangan kerja dan khususnya bisa memilih usaha di bidang parekraf yang memiliki 17 sub sektor termasuk kuliner, fashion, dan kriya,” katanya seperti dikutip, Senin (8/2/2021).

Sandiaga juga memotivasi pada para milenial untuk terus bersemangat, bertahan, dan berinovasi di tengah pandemi untuk memulai bisnis mereka.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berkisah tentang pengalaman dirinya saat memulai usaha di tengah tantangan krisis yang terjadi di tahun 1997.

“Sekarang banyak tantangan memulai bisnis terlebih di saat krisis selalu penuh dengan tantangan. Saya sendiri memulai usaha pada saat krisis di tahun 1997. Saya di PHK dan kehilangan pekerjaan dan harus banting stir memulai usaha sebagai opsi terakhir untuk bertahan,” katanya.

Dia merintis usaha di bidang konsultan keuangan pada saat itu akhirnya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi 30 ribu orang pada 20 tahun kemudian.

“Saya berharap ini menjadi contoh bagi milenial untuk dapat mendukung pengembangan sektor parekraf khususnya di tempat-tempat yang saat ini memiliki peluang seperti desa wisata, ekowisata hingga sport tourism,” ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: