Honda luncurkan tiga varian baru, Brio RS Urbanite, New CR-V dan New Odyssey, segini target di Jawa Timur

Kamis, 18 Februari 2021 | 21:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, Kamis (18/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air ini meluncurkan tiga model sekaligus, yakni Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey.

Khusus untuk Honda Brio RS Urbanite, model ini dijual terbatas di Indonesia. Sedangkan, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey statusnya adalah facelift alias minor change.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda selalu berkomitmen untuk memberikan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kami berharap produk yang kami luncurkan hari ini bisa memenuhi kebutuhan masing-masing konsumen yang dinamis," katanya dalam launching ketiga produk baru tersebut melalui kanal YouTube, Kamis (18/2/2021).

New CR-V hadir dengan penyegaran pada bagian eksterior. Namun poin utamanya tak hanya itu, melainkan fitur baru yang kini telah diaplikasi.

CR-V baru kini hadir dengan fitur Honda Sensing yang merupakan rangkaian teknologi untuk menunjang keselamatan dan perlindungan maksimal, baik bagi pengendara dan penumpang.

New Honda Odyssey hadir dengan wajah baru dengan desain lebih mewah serta dilengkapi juga dengan teknologi terkini.

Untuk New CR-V dan New Odyssey, keduanya telah dibekali dengan paket teknologi keselamatan Honda Sensing.

Honda Sensing memiliki sejumlah fitur keselamatan seperti Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, dan Collision Mitigation Braking System (CMBS).

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl.

New Honda Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl.

Sementara Brio Brio RS Urbanite Edition, merupakan varian baru dari city car Honda yang datang dengan kemasan lebih sporty. Perubahan utama sudah bisa dilihat langsung dari visual eksteriornya.

Honda membuat Brio sedikit lebih agresif dengan penyematan aerokit di bagian depan dan belakang. Sementara untuk mengentalkan nuansa anak muda, Brio RS Urbanite juga datang dengan sentuhan dua warna.

"Kita meluncurkan edisi khusus untuk Brio RS, yakni Urbanite Edition. Ini adalah model paling sporty diantara line-up Brio dengan kombinasi warna yang mencolok, dengan aerokit baru yang didedikasikan bagi anak muda yang berani tampil beda," kata Takayuki Uotani, Product Planning and Sales & Marketing Director HPM.

Asal tahu saja, seiring dengan popularitasnya, tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit.

Pasar Jawa Timur

Sementara bagi Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, selama ini Brio memberikan kontribusi sebesar 30,05 persen dari total penjualan HSC. Sedangkan pada Januari 2021 lalu, HSC berhasil menjual Brio sebanyak 411 unit, dimana 173 unit diantaranya tipe RS.

"Sepanjang tahun lalu, Honda Brio memiliki kontribusi 51,7% terhadap total penjualan Honda yaitu sebesar 4,601 unit, yaitu 3.184 unit untuk Honda Brio Satya dan 1.417 unit untuk Honda Brio RS," jelas Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center.

Khusus New Brio Urbanite Edition, HSC menargetkan bisa menjual sebanyak 2.147 unit sepanjang Februari-Desember 2021.

"Sementara untuk New CR-V, kami menargetkan bisa menjual sebanyak 998 unit hingga akhir tahun. Sedangkan  New Odyssey kami berharap bisa menjual rata-rata 5 unit setiap bulannya," ujar Wendy.

Di Surabaya, harga on the road New Honda CR-V ditawarkan mulai Rp 491,9 juta hingga Rp 580 juta. Sedang New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 890,2 juta. Sementara New Brio RS Urbanite Edition baru akan resmi terdelivery pada Maret 2021 mendatang.

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong mengatakan, pihaknya optimis penyegaran terhadap tiga model ini akan memberikan nilai tambah bagi calon konsumen.

"Kami berharap model-model baru ini bisa mendongkrak penjualan, dimana untuk HSC sendiri menargetkan tahun ini bisa membukukan penjualan total sebanyak 14.400 unit," ujarnya.

HSC bersama HPM sendiri saat ini tengah menggelar beragam promo menarik bagi konsumen, mulai voucher Sport Utilities jutaan rupiah, free biaya servis berkala, dan beragam penawaran menarik lainnya. kbc7

Bagikan artikel ini: