BlackBerry siapkan ponsel 5G dengan keyboard klasik

Jum'at, 19 Februari 2021 | 17:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda para pecinta ponsel BlackBerry tampaknya akan bisa kembali mewujudkan kerinduannya untuk memakai perangkat baru dari pengembang tersebut. Hal ini menyusul rencana BlackBerry melalui pemilik baru divisi seluler BlackBerry, OnwardMobility, yang akan meluncurkan smartphone dengan jaringan 5G pada 2021.

CEO Peter Franklin mengonfirmasi bahwa OnwardMobililty telah memulai proses produksi ponsel tersebut.

Ponsel ini dilaporkan mudah untuk dikenali sebab akan mengusung keyboard klasik BlackBerry. Meski menggunakan keyboard klasik ala Blackberry lawas, Franklin meyakinkan bahwa jeroan dari ponsel tersebut tak kalah saing dengan yang ada saat ini.

Namun soal detail lain tentang smartphone BlackBerry ini belum secara detail dijabarkan. Tetapi menurutnya, BlackBerry versi baru ini akan fokus pada smartphone berbasis keamanan dan produktivitas.

Franklin mengatakan banyak perusahaan dan pemerintah saat ini yang sangat peduli dengan keamanan tanpa mengorbankan produktivitas.

"Fokus utama dari ponsel BlackBerry baru adalah keamanan - Selanjutnya akan memanfaatkan pengalaman BlackBerry selama puluhan tahun dalam membangun layanan komunikasi yang aman untuk perusahaan," ujar Franklin dikutip dari GSM Arena, Kamis (18/2/2021).

Saat ini, OnwardMobility sedang bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model pertama.

Perangkat ini akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa dan juga akan tersedia di Asia. Kendati demikian, masih belum ada kepastian soal tanggal peluncuran dari smartphone andalan terbaru BlackBerry ini. kbc10

Bagikan artikel ini: