Resmi mengaspal di Jatim, All New Honda PCX dibanderol mulai Rp31,2 jutaan

Sabtu, 20 Februari 2021 | 21:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diluncurkan secara nasional di Jakarta beberapa waktu lalu oleh PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV, Motor produksi anak bangsa ini resmi diperkenalkan di Jawa Timur bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda) selaku main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Peluncuran digelar dengan tema All New Honda PCX Ultimate Excellence Virtual Launching yang disiarkan secara langsung melalui Instagram dan Facebook @mpmhondajatim, pada Sabtu (20/2/2021).

Presiden Direktur MPM Motor, Suwito M menuturkan, selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

"Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi," katanya, Sabtu (20/2/2021).

Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan.

"Penerimaan sangat baik masyarakat terhadap Honda PCX menginspirasi perusahaan untuk terus mengembangkan model ini. Kehadiran All New Honda PCX series produksi anak bangsa ini semakin memenuhi harapan dan kebanggaan dalam bergaya bagi pecinta skutik premium," jelas Suwito didampingi Direktur Marketing PT MPM Honda, Dendy Sean.

Dijelaskannya, dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyukai sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Tampilan baru All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan desain yang mewah dan dinamis yang memberikan ekspresi berkelas tinggi akan di kupas tuntas oleh influencer dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.

Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda, Suhari menambahkan, untuk yang tipe All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Hadirnya fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV sendiri juga semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga.

Sementara dalam mendukung performanya, kata Suhari, All New Honda PCX mampu menghasilkan konsumsi BBM yang irit.

"Untuk keiritan penggunaan BBM sendiri, berdasarkan pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan cara metode EURO 3, didapati konsumsi BBM mencapai 45 Km/l," jelasnya.

Sementara dari segi tampilannya, Suhari mengatakan, motor ini punya desain mewah yang sudah ditunjang dengan beragam fitur canggih.

Tak hanya itu, All New PCX 160 ini juga diklaim sangat mendukung gaya hidup pengendara saat ini serta menjadi pionir di kelasnya, lantaran sudah adanya USB charger type A, dengan kata lain, model ini telah punya socket untuk melakukan pengisian daya.

Dengan beragam tampilan dan fitur baru tersebut, All New Honda PCX dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Surabaya Rp 31.285.500 untuk tipe CBS, Rp 34.856.500 untuk tipe ABS, dan Rp 44.463.500 untuk tipe e:HEV.

Sementara itu pada gelaran peluncuran skutik premium ini, digelar beragam aktivitas, mulai dari Virtual Launching Ceremony, Virtual Concert dengan menghadirkan band lokal, Virtual Exhibition dan Live Quiz yang berhadiah voucher belanja total jutaan rupiah.

Selain pameran secara offline di Royal Plaza Surabaya, juga digelar pameran Virtual Honda pada 20-28 Februari 2021 dengan beragam hadiah menarik yang disediakan kepada pengunjung. kbc7

Bagikan artikel ini: