Presentasikan bisnis maritim, Stiamak diganjar The Best Jurnal Internasional

Senin, 22 Februari 2021 | 20:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: STIAMAK Barunawati Surabaya semakin berkibar di dunia akademi internasional. Sejumlah dosen dan mahasiswa mempresentasikan karya jurnal yang berkaitan dengan bisnis maritim. dalam World Conference (WC), akhir pekan kemarin.

Sejumlah jurnal yang dipresentasikan tersebut diantaranya adalah "The Influence Of Customer Satisfaction and Service Quality Towords Customer Loyalty in PT. Mitra Andalan Trans Anugrah" di Surabaya ditulis oleh Mudayat, MM. Judul lain, "The Determinant Factors Of Work Productivity At Port Operating Company: Work Conflict, Work Stress and Leadership" ditulis oleh Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc, Nur Widyawati, MM. Siti Mutmainah dan Joko Suyono-mahasiswa. Terakhir berjudul, "Factor Influence Of Container Loading and Unloading As Productivity Support On Mirah Terminal" di Tanjung Perak Surabaya, ditulis oleh Dr. Sumarzen Marzuki, ST, MMT, Soedarmanto, MM. Rusi Aswidaningrum, M.Hum dan Choirul Anam-mahasiswa.

"Semua mendapatkan nilai The Best. Karya jurnal berceritera tentang bisnis logistik dan SDM perusahaan operator terminal. Kami presentasi tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Ada titik temu yang saling berkaitan diantara keduanya," kata Mudayat di Surabaya, Senin (22/2/2021).

Sementara Nugroho Dwi Priyohadi, Nur Widyawati memaparkan soal hubungan kerja antar SDM berikut suasana kerja di dalam perusahaan yang berpengaruh pada produktivitas.

Sumarzen Marzuki, Soedarmanto dan Rusi Aswidaningrum memaparkan hasil penelitian tentang faktor kepercayaan pengguna jasa pada pelayanan bongkar muat di Terminal Mirah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dengan partisipasi pada paparan jurnal internasional menjadikan perguruan tinggi milik Pelindo III tersebut semakin produktif pada karya ilmiah. Para dosen juga aktif menulis buku, tercatat selama tahun 2020 telah menerbitkan 17 buku bisnis ber ISBN.

"Kami akan terus memacu penelitian, menulis jurnal dan bikin buku," kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc.kbc6

Bagikan artikel ini: