Eri-Armudji dilantik, ini harapan Kadin hingga HIPMI Surabaya

Minggu, 28 Februari 2021 | 08:55 WIB ET

SURABAYA – Pelantikan Eri Cahyadi dan Armudji sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Jumat (26/2/2021), disambut antusias banyak kalangan, termasuk para pelaku usaha. Para penggerak ekonomi Kota Pahlawan berharap Eri-Armudji bisa bekerja optimal dalam mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Mereka pun siap bersinergi dan mendukung program duet yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

”Kami menyambut baik dengan dilantiknya Mas Eri dan Pak Armudji. Dunia usaha siap bersinergi,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya, M. Ali Affandi.

Menurut dia, dunia usaha akan selalu mendukung berbagai program Eri-Armudji, terutama dalam memulihkan ekonomi yang telah terpukul dampak pandemi Covid-19.

”Kami mendukung pemerintah kota Surabaya selama 5 tahun ke depan,” ujar Andi, sapaan akrab Ali Affandi.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surabaya, M. Luthfi, berharap, ke depan Eri-Armudji terus menggerakkan ekonomi Kota Pahlawan dengan berbasis pada kewirausahaan kaum muda.

”Generasi muda di Surabaya jumlahnya banyak, anak muda ini sangat Kaya akan koneksi, energi, dan waktu. Harapan HIPMI Surabaya adalah di pemerintahan kota Surabaya di bawah bapak Eri Cahyadi bisa mulai menghidupkan ekonomi kota melalui program berbasis pengusaha muda,” ujarnya.

Dia mengatakan, kewirausahaan kaum muda sangat potensial untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi.

”Jika usaha satu anak muda dapat mempekerjakan 4-5 karyawan, efek domino dari bertumbuhnya usaha-usaha anak muda tentunya akan mendongkrak ekonomi Kota Surabaya,” jelasnya.

Bagikan artikel ini: