Wings Group rilis sabun perawatan diri ala Korea

Selasa, 2 Maret 2021 | 10:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Fenomena Korean Wave atau yang lebih dikenal dengan Hallyu telah merebak di Indonesia selama 5 tahun terakhir. Bukan hanya K-Drama, K-Pop atau kuliner Korea saja yang digandrungi, namun ranah kecantikan atau perawatan diri ala Korea juga sangat digemari masyarakat khususnya generasi muda.

K-Beauty, begitu istilahnya, dikenal sebagai perawatan diri yang mengedepankan konsep penggunaan bahan alami, teknologi terbaik, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Tidak heran, K-Beauty mudah mendapatkan tempat di hati konsumen dunia, termasuk masyarakat Indonesia.

Menjawab tren ini, Wings Group Indonesia, salah satu perusahaan FMCG terkemuka di Indonesia, melalui Wings Care berinovasi dengan menghadirkan K Natural White Brightening Body Wash, sebagai jawaban atas kebutuhan produk perawatan diri a la Korea yang berkualitas dengan bahan alami untuk kecantikan natural.

Brand Associate Personal Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia), Evelyn Elrica Setiawan mengatakan, selain tren K-Beauty yang kian meningkat, tren penggunaan body wash atau sabun cair di kalangan masyarakat urban dan suburban juga meningkat. Menurut data Nielsen Retail Audit pada Desember 2020, tercatat peningkatan pertumbuhan pasar personal wash (khususnya sabun cair) hingga lebih dari 10% dibandingkan dengan tahun 2019. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah penilaian bahwa sabun cair dianggap lebih efisien dan praktis untuk digunakan.

“Melihat pasar K-Beauty yang sangat meningkat sebagai pilihan personal care masyarakat Indonesia saat ini, kami terus berinovasi menciptakan produk perawatan diri yang terinspirasi dari kecantikan Korea," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (1/3/2021).

Dikatakannya, menggunakan bahan-bahan khas dari Korea dan teknologi terbaik, K Natural White Brightening Body Wash diperkaya dengan Korean Rice Milk sebagai brightening formula yang merupakan warisan wanita Korea yang diproses secara halal melalui berbagai tahapan hingga menghasilkan tekstur menyerupai susu. Body wash ini juga dilengkapi dengan vitamin B dan C untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Pada umumnya, masyarakat Korea lebih memilih bahan alami untuk merawat kulit karena bahan alami dipercaya lebih aman serta memberikan nutrisi yang lebih lengkap sesuai kebutuhan kulitnya. Demikian pula halnya manfaat Korean Rice Milk yang terkandung dalam K Natural White Brightening Body Wash ini, dapat mencerahkan dan memberikan nutrisi untuk melembutkan kulit, serta meregenerasi kulit kusam setiap mandi.

“K Natural White Brightening Body Wash hadir dalam 3 varian, yaitu Cotton Flower, Sparkling Magnolia dan Aloe Vera. Cotton Flower memiliki karakter wangi yang lembut, Sparkling Magnolia memiliki karakter wangi yang manis dan feminin; Aloe Vera (lidah buaya) memiliki karakter wangi yang menyegarkan. Semua memiliki kandungan Korean Rice Milk yang bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit sehingga kulit perempuan Indonesia bisa tampak lebih cerah dan glowing,” beber Evelyn.

K Natural White Brightening Body Wash telah lulus uji dermatologi dan tersedia dalam kemasan botol 500 ml, dan kemasan isi ulang 450 ml, 200 ml, dan 60 ml. kbc10

Bagikan artikel ini: