Dukung pariwisata Lumajang, Bank Jatim serahkan CSR tenda kekinian

Jum'at, 5 Maret 2021 | 18:16 WIB ET
Direktur Keuangan bankjatim, Ferdian Timur Satyagraha (dua kanan) saat secara simbolis menyerahkan CSR kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.
Direktur Keuangan bankjatim, Ferdian Timur Satyagraha (dua kanan) saat secara simbolis menyerahkan CSR kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim peduli kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang. Langkah ini sebagai upaya untuk ikut mendukung pariwisata di daerah ini.

Bantuan yang diserahkan berupa tenda glamping berjumlah 5 set yang akan digunakan untuk memfasilitasi Bumi Perkemahan Glagah Arum Seduro Lumajang.

Penyerahan CSR dilakukan secara langsung oleh Direktur Keuangan bankjatim Ferdian Timur Satyagraha kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq di pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (4/3/2021).

Tenda glamping tersebut merupakan tenda kekinian yang lagi "hits" di beberapa tempat wisata di Indonesia. Istilah glamping sendiri merupakan singkatan dari glamorous camping. Sensasi berkemah dengan suasana nyaman akan dirasakan ketika berwisata atau berkemah dengan fasilitas tenda tersebut.

Ferdian Timur Satyagraha berharap dengan adanya CSR ini, dapat menggali potensi dan meningkatkan wisata khususnya di Bumi Perkemahan Glagah Arum Seduro Lumajang. Selain itu, bankjatim berharap pariwisata ini menjadi daya tarik wisatawan sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Bantuan ini juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bankjatim," jelas Ferdian dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021). kbc7

Bagikan artikel ini: