Pengumuman! PNS dan anggota TNI/Polri dilarang pelesiran ke luar kota di pekan ini

Selasa, 9 Maret 2021 | 09:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah mengeluarkan aturan kebijakan larangan bagi pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai BUMN bepergian ke luar kota selama libur panjang saat masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro berlangsung.

Larangan ini berlaku pada liburan panjang pada hari Isra Miraj yakni jatuh pada 11 Maret dan Nyepi yang jatuh pada 14 Maret 2021 di pekan ini.

"Kebijakan pelarangan kegiatan berpegian ke luar daerah bagi pegawai ASN, TNI, Polri BUMD dan BUMN yang berpegian saat isra miraj dan saat nyepi," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, dalam video virtual, Senin (8/3/2021).

Dia menekankan, kebijakan pelarangan kegiatan berpegian ke luar kota juga untuk pegawai swasta. Adapun, perusahaan swasta sudah memberikan surat ederan untuk tidak berpegian.

"Swasta ada himbayan untuk pegawai perusahaan tidak melakukan kegiatan wilayah daerah," jelasnya.

Sebelumnya, batasan dalam PPKM mikro masih sama dengan sebelumnya. Pada PPKM mikro diatur maksimal karyawan yang bekerja di kantor naik menjadi 50% sementara sisanya tetap bekerja dari rumah.

Kegiatan belajar mengajar juga masih dilakukan dengan daring. Kegiatan pada sektor esensial tetap dibuka 100% selama penerapan PPKM mikro.

Jumlah konsumen yang dapat makan di tempat pada restoran tetap maksimal 50%. Pusat perbelanjaan dan mall masih dapat beroperasi hingga pukul 21.00 dengan menerapkan protokol kesehatan. kbc10

Bagikan artikel ini: