Kembangkan mobil listrik, Mitsubishi siap tambah investasi Rp11,2 triliun di RI

Kamis, 11 Maret 2021 | 11:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah memastikan perusahaan otomotif, Mitsubishi Motors bakal menambah investasi di Indonesia. Hal itu dikatakan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Dalam lawatannya, Menperin bertemu dengan perusahaan otomotif, Mitsubishi Motors.

"Pertemuan dengan perusahaan Jepang, salah satunya Mitsubishi Motors. Sejauh ini semua berjalan positif dan ada beberapa kesepakatan," katanya saat jumpa pers jarak jauh, Rabu (10/3/2021).

Menurut Menperin, komitmen investasi tersebut rencananya direalisasikan pada 2025. Lewat investasi tersebut, Mitsubishi akan meningkatkan kapasitas pabrik.

"Mereka memberikan komitmen kepada kita bahwa pada akhir 2025 akan ada penambahan investasi sebesar Rp 11,2 triliun sehingga terjadi peningkatan kapasitas dari 220.000 menjadi 250.000," ucapnya.

Mantan menteri sosial tersebut menambahkan, Mitsubishi akan fokus mengembangkan dua jenis kendaraan, yaitu hybrid electric vehicles dan plug-in hybrid. Rencananya, kedua jenis itu akan diekspor ke sembilan negara.

"Mitsubishi berencana untuk mengembangkan dua model baru, yakni Xpander hybrid dan plug-in hybrid dan satunya akan diarahkan menjadi produk ekspor," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: