Pekan depan, pilot hingga driver ojol mulai disuntik vaksin Covid-19

Jum'at, 12 Maret 2021 | 15:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan siap melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku atau pekerja di sektor transportasi, seperti pilot, nakhoda, masinis, sopir bus, sopir taksi, pramugari, anak buah kapal, driver ojol, dan sebagainya.

Vaksinasi tahap pertama bagi para pelaku transportasi direncanakan akan dilakukan pada Selasa atau Rabu pekan depan yang akan dilakukan di Stasiun Gambir, Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan alokasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk vaksinasi bagi para pelaku transportasi, karena banyak dari para pelaku transportasi yang bekerja di bawah perusahaan BUMN.

"Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dikakukan karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Ini akan menambah kepercayaan diri mereka saat bertugas melayani masyarakat. Kami akan lakukan secara bertahap," katanya di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Vaksinasi untuk para pekerja pelayan publik di sektor transportasi ini akan memberi perlindungan kepada petugas itu sendiri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

"Hal ini juga tentunya akan memberi perlindungan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan prokes yang ketat," ungkap Budi Karya. kbc10

Bagikan artikel ini: