Gandeng Kodam V/Brawijaya, Forkas Jatim bantu masyarakat terdampak bencana

Jum'at, 12 Maret 2021 | 22:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya menyerahkan bantuan berupa 7.000 kg beras. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat Jawa Timur yang tertimpa musibah tanah longsor, banjir dan puting beliung.

"Kita melihat ada banyak bencana, seperti tanah longsor di Nganjuk, Madiun dan terakhir banjir di Pamekasan. Bantuan kita berikan kepada korban disalurkan oleh Kodam, jumlahnya 7 ton dikemas 5 kg. Akan segera disalurkan ke lokasi dalam waktu dekat," kata Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko saat menyerahkan bantuan di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Jumat 12 Maret 2021. Bantuan diterima oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Achmad Basuki.

Menurut Eddy, bantuan beras sebanyak 7.000 kg beras ini merupakan bentuk tanggung jawab moral Forkas Jatim terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana alam. "Tidak kali ini saja. Pada awal masa pandemi Covid-19, kami juga turun ke lapangan memberi bantuan berupa sembako, vitamin, dan alat pengaman diri," kata pria yang juga ketua umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) itu.

Kerja sama bantuan ini merupakan hasil pembicaraan Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Rabu, 3 Maret 2021. Kunjungan pengurus Forkas Jatim diterima di ruang Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya.

"Kerja sama dengan Kodam bukan hanya dari sisi sosial.Tapi bersama-sama saling silaturahmi dan bertukar pikiran agar industri di Jawa Timur bangkit kembali," jelas Eddy Widjanarko.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Achmad Basuki mengucapkan terimakasih. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat umum yang sedang tertimpa musibah. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Forkas Jatim. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah," kata Achmad Basuki saat menerima bantuan.

Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim & pemprov Jatim bersama seluruh masyarakat Jatim patut diapresiasi dalam penanganan Penyebaran Covid-19 melalui kampung tangguh yg banyak ditiru oleh provinsi lain.kbc6

Bagikan artikel ini: