Intiland tawarkan SOHO di kawasan premium superblok Tierra Surabaya Barat

Senin, 22 Maret 2021 | 19:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kecenderungan membaiknya pasar properti di tengah pandemi Covid-19 dimanfaatkan PT Intiland Development Tbk untuk mengembangkan proyek baru guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kali ini, perseroan memulai pengembangan proyek Tierra, kawasan superblok baru yang berlokasi di kawasan Segi Delapan, Surabaya Barat.

Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono mengatakan, superblok Tierra merupakan kawasan pengembangan mixed-use & high rise terpadu seluas 7,5 hektar yang mengintegrasikan fungsi hunian vertikal, perkantoran, hotel, pusat komersial, serta fasilitas hiburan dan gaya hidup modern.

“Pengembangan Tierra kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar dan dinamika bisnis di wilayah Surabaya. Saat ini adalah momentum terbaik bagi masyarakat untuk kembali membeli dan menjadikan properti sebagai pilihan investasi. Karena banyak insentif kemudahan yang menguntungkan untuk pembelian properti saat ini,” kata Harto Laksono di lokasi proyek, Senin (22/3/2021).

Dia bilang, perseroan rencananya akan mengembangkan kawasan Tierra dalam beberapa tahapan. Tahap pertama meliputi kompleks komersial seluas 1 hektar, yakni Tierra SOHO (small office home office). Akan ada sebanyak 76 unit SOHO komersial yang memiliki ketinggian dua dan tiga lantai.

Berbeda dengan konsep SOHO pada umumnya, Tierra SOHO menawarkan fleksibilitas fungsi bangunan sebagai perkantoran, komersial, maupun ritel. Mengadopsi konsep desain modern-tropikal yang inovatif dan hemat energi, unit-unit Tierra SOHO mampu memenuhi beragam kebutuhan dan fungsi komersial yang diharapkan konsumen.

"Tierra SOHO akan menjadi pusat bisnis dan komersial yang inovatif dan memberikan kemudahan usaha para pemiliknya. Pengembangan ini mampu menampung beragam kebutuhan fungsi ruang untuk usaha," kata Harto Laksono.

Ada sejumlah pilihan tipe yang ditawarkan pada Tierra SOHO. Tipe pertama adalah unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 5 x 12 meter dan luas bangunan 180 meter persegi. Unit-unit di tipe ini terdapat pada blok A dan D. Tipe kedua menyediakan unit SOHO komersial dua lantai dengan ukuran 4,5 x 12 meter dengan luas bangunan 108 meter persegi yang berlokasi pada blok B dan C.

Untuk kebutuhan khusus konsumen, perseroan juga menyediakan tipe unit dengan luasan yang lebih besar di blok E. Tipe ketiga ini menyediakan unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 6 x 12 meter dan bangunan 216 meter persegi.

Dari sisi desain, unit Tierra SOHO menawarkan fitur dual-façade atau dua muka serta akses keluar-masuk yang terpisah di setiap lantai. Fitur ini memberikan fleksibilitas dan manfaat penting bagi pemilik untuk menjalankan jenis usaha berbeda pada setiap lantai, tanpa terganggu oleh lalu-lalang pengunjung yang hendak menuju lantai berbeda.

"Konsep inovatif ini terbilang masih baru di Surabaya, dimana pemilik unit dapat memfungsikan setiap lantai untuk menjalankan jenis usaha yang berbeda-beda. Manfaat ini juga menguntungkan investor karena bisa menyewakan setiap lantai dengan tenant (penyewa) yang berbeda, sehingga dapat memaksimalkan potensi keuntungan dari sewa," ujar Harto Laksono.

Penyediaan akses tangga terpisah dari lantai utama dinilai memberikan manfaat besar bagi pemilik atau penyewa di tengah masa pandemi Covid-19.

"Konsep ini memberikan privasi lebih bagi pemilik maupun tamu yang datang, agar tidak tercampur-campur penggunaannya," kata Budi Harmunanto, arsitek Tierra SOHO.

Harto menambahkan, Tierra SOHO rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat, dengan menawarkan program promo spesial dengan harga perdana mulai Rp2,3 miliar.

Pihaknya juga memberikan progam kemudahan, yakni menawarkan berbagai cara bayar spesial bagi calon konsumen, seperti gratis biaya Iuran perawatan lingkungan selama satu tahun, hingga insentif untuk pembukaan usaha dengan kisaran Rp 40 juta hingga Rp 100 juta.

"Penawaran ini terbatas selama periode peluncuran atau hingga masa pemilihan unit pada pertengahan April tahun ini," ungkap Harto.

Ditambahkannya, Tierra SOHO dikembangkan pada lokasi terbaik di dalam kawasan Tierra. Selain diapit oleh dua jalan utama kawasan, lokasi Tierra SOHO juga berhadapan langsung dengan Isen, kawasan perumahan eksklusif yang dikembangkan perseroan. Selain itu, lokasi Tierra SOHO juga dekat dengan dua sekolah terkemuka berstandar internasional, yaitu Elyon Christian School dan Piaget Live Academy yang masih dalam tahap pembangunan.

Harto menjelaskan, kawasan Tierra menjadi area komersial yang potensial bagi pasar Surabaya Barat, khususnya di kawasan Segi Delapan. Selain dikelilingi oleh kompleks hunian mewah dengan total hingga belasan ribu keluarga, pada area ini juga terdapat hingga sepuluh sekolah unggulan dengan ribuan siswa.

Kawasan Tierra juga dilengkapi dengan kemudahan aksesibilitas, karena lokasinya dekat dengan pusat bisnis dan komersial Surabaya Barat dan kawasan ini mudah dijangkau dari jalan utama HR Muhammad serta hanya 10 menit dari gerbang Tol Satelit.

Saat ini, kawasan Tierra sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain Hokky Supermarket, Whiz Prime Hotel, SUB Co co-working space, pada kawasan tersebut juga tersedia pusat kebugaran Primalaras serta pusat kuliner.

"Dengan keunggulan ini kami yakin Tierra SOHO mendapat sambutan baik dan diserap konsumen. Terbukti, blok E di Tierra SOHO yang terbatas 8 unit sudah laku terjual," ungkapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: