Diserbu yuk! Garuda obral diskon tiket hingga 85 persen

Rabu, 24 Maret 2021 | 10:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menawarkan diskon tiket pesawat hingga 85 persen di ajang Garuda Online Travel Fair (GOTF) 2021 pada 26-31 Maret 2021 mendatang. Hal ini dalam rangka mendorong pemulihan pariwisata nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dalam program ini pihaknya juga bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk dalam hal sistem pembayaran online.

"Saya memastikan beberapa program spesial seperti potongan tiket hingga 85 persen, cicilan 0 persen untuk 3-6 bulan transaksi. Transaksi hemat hingga 50 persen dengan BCA dan tentu saja check in counter khusus nasabah BCA hingga dia bulan ke depa," ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (23/3/2021).

Irfan menuturkan Garuda juga akan kami juga akan menawarkan beberapa program menarik lainnya seperti paket liburan, akomodasi hotel, paket fotografi, perlengkapan travel, dan paket bersepeda di tempat pariwisata

"Ini semuanya dapat diakses dan tahun ini kami menyediakan inovasi terbaru kami yaitu Fly Garuda Application yang diharapkan jadi sebuah upaya kita menghadirkan seamless process kepada customer Garuda," imbuhnya.

Ia berharap GOTF tahun ini bisa berjalan dengan sukses meski masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Tapi tentu saja kami pastikan penumpang dan pelanggan Garuda dan BCA bahwa perjalanan ini akan menjadi perjalanan yang aman dan nyaman," jelasnya.

Direktur BCA Santoso mengatakan ada lebih dari 182 destinasi yang mendapatkan penawaran khusus dalam kerja sama antar Garuda dan BCA. Beberapa rute yang mendapat potongan harga di antaranya Jakarta-Bali pulang pergi (PP Rp940 ribu dan Jakarta-Labuan Bajo PP Rp1,4 juta.

Harga tersebut diberikan kepada customer soliter dan prioritas BCA yang mayoritasnya merupakan segmen menengah ke atas.

"Mereka kebanyakan segmen menengah atas, dan sudah berusia dan kita lihat bahwa nasabah yang di atas 60 tahun kan relatif sudah mulai divaksinasi, jadi ini memberikan optimisme untuk memberikan kesempatan bahwa mereka mulai masuk dalam kepentingan traveling," ucapnya.

Di luar harga tiket, ada pula diskon hingga 40 persen untuk pemesanan hotel dan paket wisata selama GOTF 2021.

"Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan voucher dan penawaran spesial dari partner yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia selama GOTF 2021," tuturnya.

EVP Transaction Banking Business Development PT Bank Central Asia Tbk (BCA) I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, nasabah dapat memperoleh potongan harga hingga Rp2,2 juta saat membeli tiket pesawat via aplikasi Fly Garuda.

Namun, potongan harga dan cash back hanya bisa berlaku jika nasabah menggunakan kartu debit atau kartu kredit BCA berlogo mastercard.

"Untuk semua nasabah BCA yang megang kartu debit atau pun kredit, dicek dulu debitnya debit yang sudah ada mastercard atau belum. Jadi debit dengan chip. Kalau belum, segera tukarkan di 900 lokasi (kantor cabang). Ada lewat mesin mudah banget," ujarnya.

Nantinya, lewat aplikasi Fly Garuda, nasabah BCA pengguna kartu tersebut akan langsung mendapatkan potongan harga setelah memilih destinasi tujuan. Sementara jika pembelian dilakukan pada jam-jam tertentu (happy hour) yakni pukul 09.00-11.00 WIB serta pukul 17.00-19.00 WIB, akan ada cashback sebesar Rp200 ribu.

"Jadi bisa sampai up to Rp2,2 juta (potongan dan cashbacknya). Kalau pembelian tiket di bawah Rp3 juta potongan memang Rp500 ribu. Tapi kalau Rp3-10 juta potongannya Rp1 juta, di atas Rp10 juta, misalnya pergi ramai-ramai, itu potongan jadi Rp2 juta," jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: