Raih WOW Brand Indonesia 2021, Live.On jadi operator pilihan generasi Z

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hadir untuk melayani kaum muda profesional yang mengonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata per bulan, Live.on berhasil memenangkan penghargaan WOW Brand Indonesia 2021. Live.on meraih penghargaan dari MarkPlus, Inc ini untuk kategori Digital Operator. Dalam ajang yang sama, XL Axiata juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori Celular Operator.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, dua penghargaan ini cukup strategis bagi perusahaan, karena berdasarkan pilihan dari generasi Z. "Artinya, penghargaan ini membuktikan bahwa brand dan produk kami mampu memenuhi kebutuhan generasi Z, yang merupakan segmen pelanggan potensial kami di masa mendatang dan sekaligus akan menjadi tumpuan pasar di tahun-tahun ke depan," katanya dalam keteranganbtertulis, Minggu (28/3/2021).

Dia menambahkan, XL Axiata dan Live.on akan terus mengembangkan produk layanan yang sesuai dengan ekspektasi generasi muda, termasuk generasi Z. Selain itu, pihaknya juga akan memperbanyak program-program dukungan untuk segmen ini, khususnya yang bertujuan mendukung mereka dalam berkreasi dan lebih produktif. Hal itu perlu dilakukan mengingat generasi Z memiliki karakter yang antara lain intens menggunakan sarana serba digital, berambisi menggapai kesuksesan, serta membutuhkan kebebasan berekpresi dan berkreasi.

Sementara itu, Global Digital Strategy and Transformation (Indonesia) Live.On, Christoefel Champ Chayadi menyambut baik penghargaan yang berhasil Live.on raih. Menurutnya, penghargaan ini karena telah mencerminkan misi Live.on yang sungguh-sungguh berupaya mengembalikan kendali penuh kepada pengguna melalui pengalaman layanan telekomunikasi digital yang mumpuni dan kontrol sepenuhnya atas paket data yang mereka miliki.

"Dengan penawaran satu kuota besar tanpa batasan aplikasi, jaringan, dan waktu penggunaan; fitur data rollover dan pengalaman digital 100%, Live.On telah terbukti menjawab kebutuhan segmen kaum muda melek digital untuk menikmati gaya hidup digital mereka dengan cara sendiri," ujar Christoefel.

Penghargaan WOW Brand Indonesia 2021 ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan MarkPlus, Inc. terhadap 5.800 responden berusia 18-35 tahun yang tinggal di berbagai kota di Indonesia. Menurut penyelenggara, ada lima aspek yang diperhatikan dalam survey penelitian ini yang mengacu pada konsep Philip Kotler, "The Father of Marketing", 5A: Awareness, Appealing, Asking, Act, dan Advocate.

Untuk mengukur lima aspek tersebut, MarkPlus Inc. menggunakan metode Purchase Action Ratio (PAR) dan Brand Advocacy Ratio (BAR). PAR merupakan ukuran yang membandingkan konsumen yang mengetahui suatu merek dengan yang membeli. Jika nilai PAR tinggi, berarti produk tersebut kemungkinan besar akan dibeli. Sementara itu BAR mengukur bagaimana suatu merek mampu mengubah kesadaran menjadi tindakan atau advokat. Semakin tinggi nilai BAR, semakin baik reputasi merek tersebut.

Menurut Christoefel Champ Chayadi, selama beroperasi, Live.On telah mencapai tingkat kesuksesan pengiriman 100%, dan 99% Skor Kepuasan Pelanggan (CSAT). Untuk lebih menyenangkan pengguna, Live.On berupaya untuk menghadirkan layanan telekomunikasi digital yang mudah dan anti ribet. Live.On berharap untuk dapat terus berinovasi dan mengubah lanskap industri dengan menetapkan standar baru bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati layanan telekomunikasi. kbc7

Bagikan artikel ini: