Fasilitas kian lengkap, pengembang CitraHarmoni hadirkan fresh market dan pusat kuliner

Senin, 5 April 2021 | 13:15 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Fasilitas di sekitar tempat tinggal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dalam memutuskan untuk membeli atau memilih rumah untuk dihuni. Selain memberi kenyamanan, keberadaan fasilitas juga ikut mendongkrak nilai jual hunian.

Hal ini pula yang ditangkap Ciputra Group di proyek perumahan CitraHarmoni, di Sidoarjo. Pengembang kenamaan ini kali ini melengkapi fasilitas berupa fresh market, yang menyediakan akan kebutuhan sembako serta pusat makanan dan minuman (kuliner).

Fresh market hadir di eks area Harmoni Food Festival (HFF) yang terpaksa vakum karena pandemi Covid-19.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo mengatakan, fasilitas tersebut tentu akan menjadi daya tarik bagi penghuni perumahan dan masyarakat di sekitarnya. Sebab, selain menawarkan berbagai produk dan makanan, juga konsepnya dibikin lebih bagus dan modern. 

“Konsepnya seperti Fresh Market di CitraLand yang sudah sukses meskipun tidak sama persis. Ada food dan sembako, ujar Agung Krisprimandoyo di sela grand opening Fresh Market CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (4/4/2021). 

Dia optimistis, dengan tambahan fasilitas Fresh Market ini ke depan akan memberikan dampak positif terhadap penjualan rumah di CitraHarmoni. Sebab, konsumen sekarang semakin Kritis. Salah satu yang menjadi pertimbangan untuk membeli rumah adalah fasilitas yang ada diperumahan. 

Selain itu Fresh Market juga bisa menjadi semacam lifestyle baru di daerah Selatan Surabaya. Sebab sekarang, orang belanja dan mencari aneka kuliner di luar, itu sudah menjadi bagian dari lifestykle baru. 

“Kami kira dengan bertambahnya fasilitas disini, konsumen akan semakin tertarik untuk membeli dan menghini. Semoga kedepan semakin ramai dan menjadi fasilitas yang bisa dinikmati penghuni dan warga di sekitar CitraHarmoni, tambahnya. 

Sebagai catatan, terdapat 23 stan yang telah terbangun, dimana 11 sudah fix tersewa dan 3 dalam list booked

Beberapa kuliner yang sudah ada diantaranya Pempek khas Bangka, Ayam goreng/bakar Lombok hijau, aneka nasi goreng, Aneka snack seperti hotdog, burger, es campur, Aneka grills dan snow ice, aneka masakan rumahan, siomay, batagor, pangsit mie, aneka pastry bakery, kikil, ceker, lontong sayur, rawon, pecel, sambelan, kebutuhan sembako dan sebagainya.

General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Vica Yustisiana menambahkan, animo penghuni perumahan maupun masyarakat sekitar terhadap hadirnya fresh market cikup positif.

"Kami optimis ke depan fresh market ini akan menambah ikon dan daya tarik CitraHarmoni," ujarnya.

Apalagi ada potensi di Ramadan dan Lebaran tahun ini, dimana pemerintah akan memberlakukan larangan mudik. Sehingga diperkirakan akan banyak orang yang tinggal di rumah. Termasuk warga CitraHarmoni.

“Fresh Market konsepnya mix. Kami yakin penghuni semakin nyaman. Hal ini kami harapkan membuat penjualan di CitraHarmoni semakin bagus lagi," katanya. 

Ditambahkan Vica, saat ini kondisi market sudah membaik. Apalagi banyak stimulus pemerintah yang mendukung. Hal inilah yang membuat pihaknya kreatif menyediakan produk baru di bulan April.

"Kami optimis melihat pasar yang mulai membaik di awal tahun 2022 ini meski masih pandemi," jelas Vica.

CitraHarmoni sendiri juga akan merilis tipe baru dalam waktu di cluster Riverside. Jumlahnya terbatas hanya 20 unit dan satu lantai saja dengan harga Rp 600 juta-Rp700 jutaan. Targetnya kalangan milenial dan pasangan muda. 

“Meski masih tahap soft launch, namun kami bersyukur sudah banyak yang tertarik. Kami optimis produk ini akan banyak laris manis," ujar Vica. kbc7

Bagikan artikel ini: