Mitsubishi siap luncurkan mobil baru di 2021

Rabu, 7 April 2021 | 10:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, agen pemegang merek kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi memastikan bakal meluncurkan produk baru untuk pasar Indonesia pada 2021.

Meski demikian, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengaku masih menutup rapat tentang model yang akan diluncurkan. "Kami baru bisa menyampaikan rencana untuk meluncurkan model baru, detailnya nanti," kata Irwan dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (6/4/2021).

Ada beberapa kandidat yang diperkirakan masuk ke Indonesia. Satu di antaranya adalah Mitsubishi Outlander PHEV terbaru yang saat ini sudah diproduksi di Thailand. "Kami tentunya mempelajari segala kemungkinan, termasuk studi mendatangkan Outlander PHEV terbaru agar bisa menghadirkannya dengan harga yang terjangkau," kata Irwan. 

Menurut Irwan, tahun 2020 merupakan tahun yang berat karena pandemi Covid-19. MMKSI hanya meluncurkan beberapa model edisi khusus seperti Mitsubishi Xpander Black Edition, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition, serta Mitsubishi Pajero Sport facelift. 

"Pajero Sport terbaru dengan pembaruan teknologi serta fitur mendapatkan respons positif dari konsumen," tutur dia. 

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura menyampaikan bahwa rencana peluncuran model baru merupakan salah satu komitmen MMKSI dalam memenuhi kebutuhan kendaraan bagi konsumen di Indonesia. "Kami akan terus melakukan studi terkait pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," ujar dia.

Tahun fiskal 2021, MMKSI menargetkan penjualan sebanyak 90 ribu unit. Dari angka itu, 60 ribu unit merupakan target untuk penjualan kendaraan penumpang dan 30 ribu unit untuk kendaraan niaga ringan. 

MMKSI mengandalkan sejumlah model seperti Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, L300, dan Triton. kbc10

Bagikan artikel ini: