Hore! Pemerintah subsidi Rp500 miliar untuk ongkir di Habolnas

Kamis, 8 April 2021 | 12:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah bakal memberikan subsidi ongkos kirim (ongkir) belanja online pada hari belanja nasional (Harbolnas) menjelang lebaran. 

"Pemerintah juga mendorong hari belanja nasional, yang hari belanja nasionalnya adalah di H-10 dan di H-5 dimana untuk Hari belanja nasional melalui online itu ditujukan untuk produk nasional dan pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim sehingga pemerintah menyiapkan Rp 500 miliar," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto  di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Kebijakan subsidi ongkos kirim tersebut untuk meningkatkan konsumsi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Karena menurut dia penanganan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional harus berjalan seiring.

Untuk mendorong konsumsi menjelang lebaran, pemerintah mendorong perusahaan mencairkan THR bagi karyawannya. Apalagi kata Airlangga berbagai stimulus telah diberikan pemerintah kepada perusahaan dan industri.

"Pemerintah sudah memberikan fasilitas PPnBM dan ini kenaikan penjualan kendaraan di bulan Maret sebesar 143 persen, kemudian PPN ditanggung pemerintah ini mengakibatkan kenaikan penjualan di bulan Maret, MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) itu rumahnya adalah 10 persen menengah, 20 persen, dan tinggi 10 persen," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: