Minat pembeli tinggi, The Taman Dayu siapkan rumah dengan perabot bebas PPN mulai Rp1,8 miliar

Senin, 12 April 2021 | 20:30 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: Minat masyarakat terhadap produk rumah yang dikembangkan Ciputra Group di proyek The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan cukup tinggi di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum selesai.

Kali ini, setelah sukses dengan cluster premium Villa Mewah Beaufort yang terjual habis, hingga kawasan di komersial area yang sudah terjual 50% kurang dari sebulan penjualannya, The Taman Dayu kembali menghadirkan produk rumah villa yang memiliki banyak keunggulan, baik dengan program kemudahan maupun dukungan stimulus pemerintah.

General Manager The Taman Dayu, Dody Purwanto mengatakan, pihaknya selama ini sudah terbiasa melakukan pembangunan rumah untuk dijual tanpa harus menunggu permintaan atau inden. Dan kebetulan pada momen adany stimulus bebas pajak pertambahan nilai (PPN) oleh pemerintah saat ini, The Taman Dayu juga memiliki beberapa unit ready stock yang notabene merupakan syarat pemberian stimulus itu.

"Saat ini ada 4 unit ready stock yang ada, yakni tipe Vermont di cluster Bloomfield Mountain Resort, tipe Bibury di d'cliff, dan Muirfield di The Sagamore Hills," katanya pada pengenalan rumah contoh terbaru tipe Vermont di The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Senin (12/4/2021).

Dikatakannya, rumah-rumah tersebut dijualnya dengan berbagai kemudahan dan keunggulan, yakni selain bebas PPN 10%, juga free BPHTB, AJB hingga bonus perabot.

Dia optimistis dengan keunggulan yang dimiliki tersebut produk-produknya akan cepat diserap pasar. Bukan hanya rumah yang disiapkan, selama ini hampir semua rumah contoh yang ada di The Taman Dayu selalu dilirik pembeli.

"Tren penjualan di kami memang terus meningkat. Bahkan pada Maret 2021 lalu kami mampu membukukan penjualan Rp 17 miliar. Menariknya, di masa pandemi seperti ini beberapa transaksi didorong oleh penjualan rumah premium dengan harga Rp 2,5 miliar hingga Rp 7,5 miliar per unit," ungkap Dody.

Tak heran, banyaknya keunggulan produk maupun tingginya nilai investasi yang dirasakan pembeli, angka repeat buyer dari pembeli loyal di The Taman Dayu cukup tinggi, yakni sekitar 30 persen.

Hal itu juga diamini Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung D Krisprimandoyo. Dia menyebut, The Taman Dayu memiliki keunggulan akan kawasan dan lingkungan yang asri dan dikelilingi pegunungan dan kawasan hijau, serta mendukung hidup sehat.

"Ini tentu sangat sesuai dengan kondisi pandemi, di mana orang memilih tinggal di rumah. Budaya work from home dan stay at home ini, kita tangkap dengan menghadirkan rumah dan lingkungan sehat dengan konsep resort atau villa, dan ternyata mendapat animo luar biasa dari konsumen," ungkap Agung.

Terbukti sepanjang tahun 2020 lalu The Taman Dayu berhasil membukukan penjualan sekitar Rp115 miliar.

Angka ini melonjak 100 persen dibanding penjualan tahun 2019 yang sebesar Rp 60 miliar.

"Kami sangat mengapreasiasi The Taman Dayu, karena di masa pandemi, penjualannya justru tumbuh signifikan. Ini membuktikan bahwa segmen rumah kedua atau lebih memiliki daya tahan di tengah pandemi," lanjut Agung.

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati Erwanto menambahkan, saat ini pihaknya tengah menggeber beragam promo dan kemudahan bagi pembeli, mulai bunga KPR 5% fix 3 tahun hingga libur cicilan hingga Lebaran 2021.

"Artinya pembeli hanya membayar tanda jadi saja dan cicilan bisa dilakukan setelah bulan Mei 2021. Kami juga menawarkan rumah tipe Canyata LB 70 LT 60 dengan 3 lantai dan 3 kamar tidur bonus furnitur dengan cicilan mulai Rp 8 jutaan," jelas Irawati. kbc7

Bagikan artikel ini: