Sony bakal kembangkan game PlayStation Mobile

Kamis, 15 April 2021 | 19:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Produsen konsol Sony dikabarkan bakal mengembangkan beberapa waralaba game PlayStation populernya menjadi game mobile. Kabarnya, merek konsol asal Jepang itu sedang merekrut seorang eksekutif di PlayStation Studios untuk pengembangannya. Demikian menurut situs video game Eurogamer.

Dikutip dari Gizmochina, kepala baru tim mobile itu kemungkinan akan memiliki mandat tiga hingga lima tahun untuk mengembangkan dan mengubah beberapa game PlayStation yang sangat sukses menjadi game mobile yang layak dikomersialkan secara luas. 

Sony sebelumnya telah mengambil langkah untuk menyediakan versi mobile dari game populernya di konsol PlayStation untuk menargetkan audiens game yang lebih besar. Namun, sejauh ini proyek belum sepenuhnya berhasil. Xperia Play, ponsel PlayStation yang bisa menjadi hit besar jika datang saat ini, gagal secara komersial setelah diluncurkan.

Prospek ekonomi untuk waralaba game PlayStation mobile di masa depan terlihat cerah, karena menjangkau audiens yang lebih luas dan diperkirakan akan memberikan pendapatan yang lebih besar bagi Sony melalui pembelian game dalam aplikasi.

Namun, ada rintangan yang berat dalam menjalankan strategi permainan mobile. Eksekutif mobile baru di Sony PlayStation Studios akan memimpin tanggung jawab untuk mengembangkan aplikasi agar dapat beradaptasi dengan aplikasi mobile tanpa kehilangan kualitas dan daya tarik serta membuat aplikasi game yang mendorong penggemar menjelajahi pengalaman bermain game melalui smartphone mereka.

Sony merupakan produsen konsol game terkemuka. Perusahaan asal Jepang itu telah mengembangkan beberapa waralaba game yang sangat sukses selama bertahun-tahun.

Konsol game Sony kelas atas saat ini adalah PlayStation 5, dengan banyak fitur yang memberikan pengalaman bermain game yang menarik secara keseluruhan bagi pengguna. kbc10

Bagikan artikel ini: