PLN bagikan seribu paket sembako untuk korban gempa di Tirtoyudo dan Tempursari

Jum'at, 23 April 2021 | 19:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pascagempa 6,7 SR yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur seperti Kabupaten Malang, Blitar, Lumajang, dan Kota Malang pada 10 April lalu, PT PLN (Persero) melalui PLN Peduli serahkan bantuan 1000 paket sembako kepada warga Tirtoyudo & Tempursari yang terdampak.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto kepada perwakilan penerima bantuan, Agus Dwianto di Kantor Kecamatan Tirtoyudo, Kamis (22/4). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Indra Wibawa Laksana, Camat Tirtoyudo, Sugeng Hari Susanta.

Adi berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran PLN dan memberikan kesan baik yang mendalam. Lebih lanjut ia pun mengharapkan dukungan semua pihak agar PLN mampu untuk terus memberikan pelayanan optimal melistriki setiap rumah pelanggan maupun serta selalu peka dan peduli terhadap berbagai isu dan permasalahan sosial di sekitar.

"Kami turut prihatin akan dampak pasca gempa yang menyebabkan kerusakan bangunan, fasilitas umum hingga jatuhnya korban jiwa, tak terkecuali warga Tirtoyudo dan Tempusari. Pada kesempatan kali ini pula, rekan-rekan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN turut hadir untuk ikut memberikan uluran tangan berupa perbaikan/bedah 24 rumah warga terdampak bencana, bantuan sanitasi air, dan paket sembako dengan jumlah total senilai Rp 330.875.000," terang Adi, Surabaya, Kamis (22/4/2021).

Mengapresiasi positif, Camat Tirtoyudo, Sugeng menyampaikan, terima kasih atas perhatian PLN yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan tersebut. "Saya mewakili seluruh warga yang terdampak mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Semoga bantuan ini dapat menopang kehidupan warga untuk cepat kembali seperti sedia kala," jelasnya.

Penerima bantuan, Agus menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada PLN. "Mudah-mudahan dengan kepedulian PLN, bantuan ini betul-betul bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat. Utamanya memang bagaimana masyarakat bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari jadi sangat tepat sekali bantuan ini," tuturnya. kbc6

Bagikan artikel ini: