Buruan! Garuda sebar diskon tiket hingga 86 persen

Selasa, 27 April 2021 | 12:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Fase 2. Langkah ini bertujuan untuk mendorong penjualan tiket pesawat yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penyelenggaraan GOTF Fase 2 ini berlangsung mulai Selasa (27/4/2021) pukul 00.00 WIB hingga Minggu (2/5/2021). Sementara itu, periode penerbangannya untuk 18 Mei 2021 hingga 31 Maret 2022.

"Ini kami tentukan memang sesuai dengan arahan pemerintah tidak melakukan aktivitas mudik sepanjang 6 sampai 17 Mei 2021," ujarnya dalam konferensi pers GOTF Fase 2, Senin (26/4/2021).

Sejalan dengan itu, kata dia, GOTF ini bertujuan untuk mendorong kebangkitan destinasi wisata di Indonesia yang masih terpuruk akibat pandemi covid-19. Karenanya, maskapai penerbangan pelat merah itu menawarkan diskon hingga 86 persen untuk rute wisata domestik.

"Kami memaksimalkan dukungan untuk destinasi wisata, seperti Denpasar, Labuan Bajo, Lombok, Manado, dan Banyuwangi. Ini destinasi yang kami harapkan jadi tujuan teman sekalian dalam melakukan perjalanan wisata," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Niaga dan Kargo Garuda Indonesia Mohammad Rizal Pahlevi menjabarkan sejumlah rute serta harga miring yang ditawarkan perusahaan. Misalnya, Jakarta-Medan pulang pergi (PP) hanya Rp1,1 juta dari kondisi normal yang bisa mencapai Rp3 juta.

Kemudian, Jakarta-Lombok PP sekitar Rp940 ribu, Jakarta-Yogyakarta PP Rp890 ribu, serta Jakarta-Banyuwangi dan Jakarta-Surabaya PP sekitar Rp740 ribu. "Jadi, harganya luar biasa memang 86 persen diskon yang diberikan," ucapnya.

Untuk bisa mendapatkan penawaran itu, calon penumpang bisa memesan tiket melalui Garuda Fly. Rizal menuturkan, penyelenggaraan GOTF terbukti mampu meningkatkan penjualan tiket perusahaan.

Pada Maret 2021 lalu, Garuda Indonesia berhasil mencatat peningkatan penjualan tiket hingga 300 persen (yoy) dari gelaran GPTF Fase 1. Karenanya, dia menyatakan perusahaan dengan kode saham GIAA itu akan rutin menggelar pesta diskon ini.

"Jadi, memang luar bisa animonya dari masyarakat, kemudahan akses ini membuat mereka bisa melakukan rencana perjalanan," jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: