Dukung UMKM, ini rekomendasi kuliner untuk sahur dan buka puasa

Rabu, 28 April 2021 | 10:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pandemi Covid-19 di Indonesia yang telah berlangsung lebih dari satu tahun membawa dampak terhadap gaya hidup maupun perekonomian. Salah satu yang terkena imbasnya adalah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Survei yang dilakukan Bank Indonesia di awal tahun ini, menunjukkan bahwa 87,5% UMKM di Indonesia terdampak oleh pandemi. Untuk mendukung UMKM bangkit, PT Harapan Bangsa Kita (Hebat), akselerator UMKM Indonesia yang didirikan oleh Kaesang Pangarep, memberikan rekomendasi menu berbuka dan sahur dari UMKM yang dibinanya. 

Tak hanya membuat perut kenyang dengan menu-menu yang lezat, memilih produk-produk ini juga akan membantu para pelaku usaha untuk melewati tantangan di masa pandemi. 

1. Berbuka dengan yang manis

Terdapat anjuran untuk berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang manis. Salah satu UMKM binaan Hebat yang dapat menghadirkan menu manis untuk menemani kamu berbuka adalah Sang Pisang. Dengan berbagai olahan pisang dengan harga yang terjangkau, Sang Pisang bisa menjadi teman agar buka puasamu semakin manis. Selain itu, terdapat juga Ternakopi yang meskipun unggul dengan berbagai pilihan menu kopinya, Ternakopi juga menyuguhkan pilihan minuman non kopi, seperti minuman rasa alpukat dan red velvet yang tidak kalah nikmatnya. 

2. Hadirkan cita rasa Indonesia ke rumah    

Sahur dan berbuka puasa dengan rasa yang dekat dengan lidah akan memberikan kenikmatan tersendiri. Apalagi cita rasa nusantara telah lama menjadi sajian favorit masyarakat Indonesia sebagai menu buka puasa di rumah. Namun, jika kamu menginginkan menu nusantara dengan sentuhan yang berbeda, kamu bisa mencoba pilihan menu dari Yang Ayam. Pilihan ayam dari UMKM tersebut terbilang unik karena disajikan dengan sambal pedas khas Indonesia yang makin menggugah selera.

3. Perut kenyang dengan toast spesial

Sahur dan berbuka puasa dengan nasi merupakan pilihan banyak masyarakat Indonesia. Namun, terdapat sumber karbohidrat lain yang bisa menjadi alternatif untuk berbuka puasa, seperti toast. Jenis roti isi ini memiliki berbagai varian isi, seperti telur, keju, daging, dan lainnya. Let’s Toast, bagian dari Hebat, menghadirkan toast yang inovatif, mulai dari sei sapi egg sandwich, smoked salmon egg sandwich hingga pilihan toast yang manis, dengan rasa keju, coklat, tiramisu, dan lain sebagainya.

CMO Hebat, Ansari Kadir dalam keterangan tertulis di Jakarta,Selasa (24/4/2021) mengatakan, pada bulan Ramadan ini, Hebat banyak melakukan kolaborasi agar seluruh brand yang dibina seperti Sang Pisang, Ternakopi, Yang Ayam, dan Let’s Toast tetap dapat bertahan dan bersaing dengan pasar. Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan adalah dengan mengadakan paket bundling, memberikan promo, serta berpartisipasi dalam kampanye marketing yang diadakan layanan pembayaran digital seperti ShopeePay.

"Dengan begitu, kami bisa membuat produk-produk kami terus relevan dan menarik untuk pelanggan," terangnya 

Ansari menambahkan, Hebat bekerja sama dengan ShopeePay untuk menjawab tantangan para UMKM di tengah pandemi dan memikat hati para pelanggannya. kbc11

Bagikan artikel ini: