Ada program THR bagi konsumen mobil Honda, apa itu?

Kamis, 29 April 2021 | 07:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menyambut Ramadan dan Lebaran 2021, Honda menghadirkan program spesial penjualan dan purna jual untuk konsumen yang  berlaku secara nasional. Program yang dinamakan THR (Terima Hadiah Ramadan) ini dikhususkan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda selama April-Mei 2021.

President Director Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Ang Hoey Tiong mengatakan, program THR bertujuan untuk meningkatkan pencapaian yang baik pada awal tahun 2021 didukung dengan kebijakan dari pemerintah yang turut mendorong tren positif bagi penjualan Honda.

"Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan momen terbaik ini dengan baik untuk membeli mobil Honda impian mereka," katanya pada media gathering secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Dipaparkannya, dalam program THR tersebut, khusus untuk pembelian All New Honda Brio Satya, New  Honda HR-V, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, Honda CR-V, New Honda Civic Turbo dan All New Honda Accord konsumen akan mendapatkan subsidi hingga Rp 10 juta. 

Dalam program tersebut, Honda juga memberikan kemudahaan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian  Fleet dan konsumen yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program akan mendapatkan additional value dengan syarat dan ketentuan.

Selain itu, ada juga program Paket Perawatan Berkala (Paket Hemat 1) untuk  pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda  Jazz, New Honda HR-V dan New Honda CR-V, dan beragam promo menarik lain.

"Selain program penjualan, di bulan Ramadan ini, Honda menghadirkan produk-produk  terbaiknya melalui pameran yang diadakan di Grand Atrium, Pakuwon Mall Surabaya (29 April – 2 Mei 2021) dengan serangkaian protokol kesehatan yang harus diikuti oleh  pengunjung," ulas Ang Hoey Tiong.

Penjualan naik dua kali lipat

Sementara itu Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja menuturkan, stimulus pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk pembelian mobl baru oleh pemerintah yang berlaku per Maret 2021 cukup mampu mendongkrak penjualan mobil Honda.

"Penjualan HSC sendiri pada Maret 2021 lalu mengalami kenaikan dua kali lipat lebih dibanding penjualan Februari 2021. Sedang penjualan di bulan April 2021 ada kenaikan tipis 1 persen dibanding Maret. Artinya dampak relaksasi PPnBM sangat kami rasakan," jelasnya.

Namun demikian, saking tingginya permintaan konsumen, apalagi pada kuartal I tahun 2021 ini pihaknya meluncurkan dua mobil baru, yakni New Honda Brio RS Urbanite Edition dan Honda City  Hatchback RS, pihaknya berharap pabrikan bisa memenuhinya.

"Untuk Honda City  Hatchback RS, kami sudah menerima pesanan sebanyak 58 unit dan baru akan terdelivery bulan Mei 2021," ungkapnya.

Sementara itu sepanjang Januari-Maret 2021, Honda membukukan total penjualan yang cukup baik dengan total penjualan sebesar 2.580 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.  Honda Brio tetap menjadi kontributor terbesar yaitu menyumbang 50,08% dari total  penjualan atau sebesar1.292 unit. Honda Brio Satya terjual sebanyak 705 unit, sementara  itu Honda Brio RS mencatat penjualan sebanyak 587 unit. 

Honda HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga dan membukukan penjualan sebanyak 570 unit dengan kontribusi sebesar 22,09% pada total penjualan. Selain Honda 

HR-V 1.5L, Honda Mobilio mencatat penjualan sebesar 291 unit. Sementara itu, Honda CR V membukukan penjualan sebanyak 165 unit dan Honda Jazz terjual sebanyak 130 unit.  

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda HR-V 1.8L  mencatat penjualan sebesar 44 unit, Honda Civic Hatchback RS sebesar 34 unit dan Honda  BR-V sebanyak 29 unit.  

Sementara itu, Honda Accord meraih penjualan sebanyak 9 unit, Honda Civic telah terjual sebanyak 8 unit, Honda City terjual sebanyak 7 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 1  unit. kbc7

Bagikan artikel ini: