Dekati konsumen, UFO Electronics ekspansi ke Tuban

Jum'at, 30 April 2021 | 10:17 WIB ET
Pengunjung mengamati produk lemari es di gerai UFO Electronics di Jalan Kertajaya, Surabaya.
Pengunjung mengamati produk lemari es di gerai UFO Electronics di Jalan Kertajaya, Surabaya.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum selesai, perusahaan ritel produk elektronik UFO Electronics tetap melakukan ekspansi. Kali ini, peritel modern ini membuka gerainya di Tuban, Jawa Timur.

Gerai yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmad, Tuban tersebut dibangun di atas lahan seluas 700m2 dengan bangunan 5 lantai.

Menurut Direktur Utama UFO Electronics, Poedji Harixon, gerai di Tuban merupakan gerai ke-20 dari keseluruhan gerai UFO Electronics yang tersebar di sejumlah kota. Langkah ini dinilainya merupakan upayanya dalam mendekatkan diri ke konsumen khususnya di wilayah Tuban dan sekitarnya.

"Potensi Tuban sangat besar, seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat. Apalagi sektor industri di daerah ini juga berkembang, baik agrobisnis, perikanan, industri semen hingga migas," katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya, kehadiran UFO Electronics di Tuban, selain strateginya untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat dalam berbelanja produk elektronik, juga otomatis membantu pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja.

"Kami hadir dengan hampir semua brand-brand besar produk elektronik dan pilihan jenis produk, ssperti Samsung, LG, Panaspnic, Sharp dan sebagainya. Di Tuban banyak masyarakat menengah atas, sementara tempat hiburan terbatas. Makanya kami hadir untuk melengkapi kebutuhan perabot dan produk hiburan di rumah," beber Poedji.

Selain produk elektronik, pihaknya juga menghadirkan produk furnitur dan springbed dengan menggandeng Unihome. Bahkan ada fasilitas OBA japanesse restaurant yang selama ini juga hadir di sejumlah gerai UFO Electronics.

"Selama ini di Tuban hanya ada toko tradisional untuk produk elektronik. Nah, kehadiran UFO Electronics memberikan pilihan dan konsep modern untuk one stop shopping bagi produk elektronik dan furnitur," ujarnya.

Makanya, pihaknya juga menggandeng perusahaan pembiayaan (leasing) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk pembelian secara kredit, baik untuk produk elektronik maupun furnitur.

"Dan kami tengah menggelar promo dengan menggandeng Home Kredit, yakni cicilan bunga 0% selama 9 bulan untuk pembelian springbed," ungkapnya.

Bersamaan dengan dibukanya gerai di Tuban, UFO Electronics juga pada 1 Mei 2021 ini menambah gerai barunya di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mayjen Sutoyo. Ini adalah gerai ke-2 UFO Electronics di Yogyakarta.

"Meski pandemi, di tahun 2021 ini kami menargetkan bisa membuka tiga gerai baru. Rencananya akhir tahun nanti kami membuka gerai di Semarang," ujar Poedji.

Sementara itu menjelang Lebaran yang bertepatan dengan masuknya musim kemarau, Poedji menyebut, permintaan produk pendingin, seperti lemari es, AC, dan freezer mengalami kenaikan sekitar 20 persen. Selain itu juga tren televisi ukuran besar dan smart TV juga ikut mendobgkrak penjualan.

"Penjualan tahun ini kami prediksi akan bertumbuh 10 persen, seiring penambahan gerai serta mulai membaiknya daya beli masyarakat," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: