FILM : CINTA 2 HATI (DILEMA....)

Sabtu, 3 April 2010 | 01:15 WIB ET

Dilema mencintai dan dicintai

JAKARTA, kabarbisnis.com: Wanna B Picture kembali mempersembahkan film bermutu. Setelah sukses produksi film perdananya bertitle 'Bukan Cinta Biasa', yang dirilis Juni 2009 lalu, kini 2010 menampilkan sebuah cerita drama romantic remaja yang ringan namun menarik, yang menghibur namun dibumbui dengan pesan moral yang sangat melekat kuat, yang mengharukan namun tidak cenggeng.

"Cinta 2 Hati (Dilema...)", juga hadir sebagai jawaban positif di tengah kondisi perfilman nasional, yang lebih banyak mempertontonkan horor yang berbau porno, juga mengupas mistik dan tahkhayul bahkan film seks yang dibalut komedi.

Film yang disutradarai Benni Setiawan serta diproduseri Zairin Zain ini, memang dipersembahkan untuk generasi muda tentang makna cinta, kebahagian, pengorbanan, serta kebijakan dalam mengambil keputusan hidup. Namun, semua itu disampaikan dengan sangat menarik. Sehingga tidak terkesan mengurui, tidak terkesan menceramai, dan tidak terkesan menasehati.

Kemasan cerita Cinta 2 Hati ini diselaraskan dengan keinginan untuk menghibur dengan tema yang relevan (ketulusan dan pengorbanan) yang ringan dan sederhana namun bermakna. Inilah salah satu kelebihan sekaligus ciri khas Benni Setiawan saat mengemas dalam pita siluet. Sehingga mampu mempermainkan emosi penonton, dengan alur cerita yang membuat pemirsa larut dalam kesenduan serta menghibur.

Hiburan itu, semakin lengkap karena didukung pemeran utamanya Afgan Syah Reza. Penyanyi solo yang punya karakter ini, baru dua tahun sebagai penyanyi profesional, prestasinya terus menanjak sehingga belasan award diraihnya. Meski baru pertama kali tampil di layar lebar, namun penyanyi yang selalu berkacamata putih serta memiliki lesung pipit, selalu serius dan belajar keras untuk berakting. Afgan pun belajar akting secara khusus kepada aktor senior, Didi Petet.

Meski aktingnya masih belum sempurna dan masih perlu dipoles lagi, namun selingan penampilannya menyanyi dalam adegan akhir cerita di sebuah pertunjukan panggung, yang disiarkan stasiun televisi dengan menyanyikan lagu Cinta 2 Hati, menujukkan sikap profesionalisme Afgan. Karena memang Afgan sudah biasa menaklukkan panggung dan tampil tak canggung.

Sebenarnya, film "Cinta 2 Hati (Dilema...)" tak lepas dari dunia yang digeluti Afgan yakni dunia tarik suara, suara yang bagus, berwajah tampan, sosok penyanyi yang lagi naik daun, banyak fans serta dikagumi penggemar wanita. Cerita film ini mengisahkan, kehidupan penyanyi solo Alfa (Afgan Syah Reza) yang memiliki karier cemerlang.

Aktifitas Alfa setiap harinya berkutat dari satu panggung ke panggung, dari satu kota ke kota lainnya serta seabreg aktifitas lain, yang berhubungan dengan dunia entertaiment. Show Alfa selalu dipadati penggemar fanatik, yang didominasi para gadis belia. Diantara ribuan fans Alfa, ada seorang remaja bernama Jane (Olivia Lubis Jensen), yang fanatik berat.

Fanatisme cucu kesayangan konglemerat bernama Bakti Hasan (Deddy Mizwar), memang tergila-gila sekaligus terobsesi untuk bisa membuat Alfa mencintainya. Berbagai langkah dan cara dilakukan Bakti agar cucu satu-satunya bisa senang, bisa bahagia, bisa tersenyum di esok hari.

Namun Alfa masih tetap menjadi dirinya sendiri, tetap menghargai dirinya dan tak mau dibeli dengan sejata tawaran menggiurkan. Bahkan Alfa masih tetap setia menjaga hatinya untuk Laras (Tika Putri), kekasihnya sekaligus cinta pertamanya.

'Witing tresno jalaran soko nglibet' (awal bisa karena pedekate), semboyan Jawa ini dipakai strategi oleh Jane untuk menggaet cinta Alfa, sebaliknya Bakti Hasan selalu mengiming-imingi harta kekayaannya, agar Alfa bisa mencintai cucu harapan hidupnya. Karena sang konglomerat itu, tak ingin ditinggalkan cucunya selama-lamanya akibat menderita kanker. Apalagi anak dan menantunya sudah pergi duluan menghadap Sang Khaliq.

Hubungan Alfa dengan Jane pun diketahui Laras. Pertemuan dua hati gadis cantik ini, justru menguak siapa sebenarnya Jane. Laras pun luluh dan merelakan dengan berat hati, agar cinta Alfa bisa berpaling ke Jane, yang hidupnya tinggal menghitung hari akibat penyakitnya yang semakin parah.

Akankah cinta Laras tergadaikan hanya gara-gara belas kasihan Jane? Apakah Jane berhasil merebut cinta Alfa dari Laras? Apakah Alfa bisa menerima sosok Jane yang kaya raya, manja, butuh perhatian, butuh cinta kasih? Ataukah Alfa membagi dua cinta hatinya setelah mengetahui Jane punya penyakit berat? Memang untuk menjawab itu, kini Cinta 2 Hati sudah release di bioskop mulai awal April 2010.

Semoga sebuah film drama komedi romantik bisa menggugah dan memberi inspirasi bagi industri perfilman nasional. Semoga Wanna B Production bertekad selain bergerak di bidang label rekaman dan managemen artis, juga tetap konsisten memproduksi Film Layar Lebar setiap tahun-nya. Semoga Wanna B Production selalu memberikan kontribusi layar lebar yang positif bagi generasi muda. Semoga. (endy poerwanto)

Jenis Film : Drama

Produser : Zairin Zain

Produksi : Wanna Be Pictures

Pemain : Afghan, Olivia Jensen, Tika Putri, Deddy Mizwar

Sutradara : Benni Setiawan

Penulis : Benni Setiawan

Bagikan artikel ini: