PT SIER beri bantuan korban bencana gempa di Blitar dan Malang

Senin, 3 Mei 2021 | 15:19 WIB ET

SURABAYA - Bencana alam gempa bumi yang melanda kawasan Jawa Timur bagian selatan memberikan kerugian pada masyarakat yang cukup banyak. Kabupaten Malang dan Kota Blitar merupakan dua wilayah yang terdampak gempa bumi, yang masih membutuhkan bantuan untuk perbaikan fasilitas umum dan kerusakan rumah warga.

Tercatat oleh BPBD Kabupaten Malang, sejumlah 10.482 unit rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga kerusakan berat. Di samping itu, sejumlah sekolah, fasilitas kesehatan, rumah ibadah dan fasilitas umum juga mengalami kerusakan. Dinas Perumahan Kota Blitar melaporkan terdapat 82 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan hingga kerusakan berat.

PT SIER yang diwakili oleh Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Fitrina Kusuma Dewi menyalurkan bantuan  senilai total Rp 100 juta secara langsung melalui BPBD Kabupaten Malang yang diwakili oleh Isa dan BPBD Kota Blitar yang diwakili oleh Hakim Sisworo, berupa sembako dan bahan bangunan seperti bata merah, genteng, semen, pasir dan kalsiboard untuk hunian sementara bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat.

Bantuan sembako dan bahan bangunan disalurkan langsung oleh BPBD Kabupaten Malang untuk Desa Majangtengah dan Desa Pamotan di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Isa Anshori, perwakilan BPBD Kabupaten Malang, menyampaikan bahwa  fokus penanganan saat ini adalah pembangunan rumah pengungsian sementara dan pembangunan fasilitas umum.  Kepala Desa Majangtengah, Abdul Hafi, menyampaikan, “Bantuan yang diberikan PT SIER  pasti bermanfaat karena sesuai dengan yang dibutuhkan warga saat ini.”

Pada kesempatan penyerahan bantuan sembako dan bahan bangunan ke Kota Blitar, PT SIER meninjau langsung rumah warga yang terdampak oleh bencana alam gempa bumi. Bersama perwakilan dari BPBD Kota Blitar, Dinas Perumahan Kota Blitar dan Camat Sananwetan, Fitrina sempat berbincang dengan salah satu warga lansia penerima bantuan di Kota Blitar. "Harapan kami dengan bantuan yang telah sampai kepada warga dapat memberikan manfaat.", ungkap Fitrina. kbc4

Bagikan artikel ini: