Layani kebutuhan Lebaran 2021, BCA siapkan uang tunai Rp53 triliun

Sabtu, 8 Mei 2021 | 09:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyiapkan dana tunai untuk kebutuhan nasabah dan masyarakat menjelang Lebaran 2021. Guna mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun.

"Perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam masa Pandemi. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah di masa penuh tantangan, BCA menghadirkan program #RamadanNyaman dengan mengoptimalkan berbagai layanan finansial #BankingFromHome melalui kanal digital yang dimiliki BCA,” kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Dia bilang, kendati ruang gerak masih terbatas, BCA tetap setia menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 17.634 jaringan ATM BCA.

Saat #diRumahAja nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

"Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun. Untuk menambah keseruan Lebaran, BCA menghadirkan berbagai promo menarik untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah dalam suasana hari raya Idul Fitri tahun ini," kata Jahja.

Kehadiran #RamadanNyaman dari BCA tahun ini kian menghangatkan momentum idul fitri bersama keluarga. BCA menghadirkan sejumlah program istimewa seperti diskon di merchant food & beverages, e-commerce dan groceries. Nasabah dapat menemukan ragam program menarik untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri tahun ini di bca.id/ramadannyamanig.

Menemani Idul Fitri dengan menjalankan berbagai tradisi yang ada juga dapat dilakukan melalui beragam fitur menarik BCA. Sejumlah fitur dari BCA yang dapat dimanfaatkan selama merayakan lebaran.

Pertama, BagiBagi, momentum lebaran di Indonesia identik dengan berbagai THR kepada sanak saudara. Meskipun kali ini terhalang jarak, tradisi tersebut tetap dapat dilakukan dengan fitur BagiBagi yang ada di BCA Mobile. Nasabah dapat dengan mudah mengirimkan uang dengan jumlah tertentu dalam waktu yang bersamaan, selain itu juga dapat memilih design kartu ucapan saat memanfaatkan fitur ini.

Kedua, QRIS, salah satu tradisi lebaran lain yang ada di Indonesia adalah makan bersama keluarga. Bagi nasabah yang ingin membeli makanan atau kebutuhan memasak hidangan santap bersama lebaran kini juga sudah dapat memanfaatkan fitur pembayaran QRIS melalui BCA Mobile.

Metode pembayaran ini menjadi salah satu rekomendasi karena mengurangi interaksi langsung yang berpotensi menularkan virus. Saat ini fitur QRIS kian digemari masyarakat. Per Maret 2021, transaksi QRIS BCA mencapai Rp446 miliar YTD dan saat ini tercatat QRIS BCA sudah dapat digunakan di 360 ribu merchant BCA.

Ketiga, BCA Lifestyle, menemani nasabah yang menikmati liburan #DiRumahAja, BCA telah menyiapkan fitur lifestyle yang dapat digunakan untuk berbelanja harian di Blibli, membeli voucher game sampai dengan voucher streaming. Aktivitas liburan di rumah pun menjadi lebih menyenangkan karena transaksi mudah melalui fitur lifestyle.

Selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada 12-14 Mei 2021 dan layanan weekend banking pada 15-16 Mei 2021 ditiadakan. Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di 8 kantor cabang BCA, yaitu: KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar. kbc10

Bagikan artikel ini: