Gojek dan Tokopedia resmi merger, bentuk perusahaan bernama GoTo

Senin, 17 Mei 2021 | 16:50 WIB ET

JAKARTA - PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek dan PT Tokopedia resmi merger. Mereka membentuk perusahaan bernama GoTo.

Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group. Sementara Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

CEO GoTo Andre Soelistyo menjelaskan, pembentukan Grup GoTo menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Dengan merger ini, kata Andre, mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia. Sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

“Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andre, Senin, 17 Mei 2021.

Degan resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo itu, Gojek dan Tokopedia mengesahkan grup teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian.

Pembentukan Grup GoTo ini diklaim sebagai kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

Lebih jauh, Andre memastikan bahwa selain bertanggung jawab di tingkat grup, ia akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang gabungan antara Gojek dan Tokopedia bernama GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha. kbc9

Bagikan artikel ini: