Silaturahmi dengan HAPSI, Ketua DPD RI cerita tugas DPD berat tapi enjoy menjalankannya

Rabu, 2 Juni 2021 | 00:46 WIB ET

JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattaliti, menggelar silaturahmi dengan Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

LaNyalla turut didampingi sejumlah senator, yaitu Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Ketua Komite III Sylviana Murni, serta Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Sedangkan Artis-artis HAPSI yang hadir terdiri dari artis senior dan yunior. Antara lain Yuma Shannelom, Ida Leman, Machica Mochtar, Rita Dinah Kandi, Shanker RS, Herman Felani, Dhea Bacan, Jefry Syaiful, Deni Syahreza, Reza Herlambang, Ricky Likur, Irfan Sebastian, Irma Dharmawangsa, Maureen Irwinsyah, Mario Irwinsyah, Julia Yahya, Dea Nurhayati dan Risty Tagor.

Hadir juga dalam acara tersebut pengasuh Ponpes Mama Bakry Bogor, Abah Roadl Bahar Bakry, dan beberapa aktivis mahasiswa dari HMI dan PMII.

Dalam kesempatan itu LaNyalla menegaskan kalau tugasnya sebagai Ketua DPD RI sangat berat. Harus menggali, menerima aspirasi dan mencari solusi bagi daerah.

"Namun saya sangat enjoy melakukan tugas ini. Karena sejak awal saya sudah mewakafkan diri untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat, utamanya di daerah," ujar LaNyalla.

Apalagi menurut LaNyalla, selama 1,5 tahun bertugas dan sudah berkeliling hampir 34 propinsi, dirinya sangat miris. Masih ada kesenjangan antara pusat dan daerah, antara kota dan desa.

"Saya tipikal orang yang tak bisa duduk manis di kantor. Tak mau hanya dapat laporan. Makanya saya turun sendiri. Bergerak terus selesaikan tugas sebagai Ketua DPD RI mencari masalah daerah untuk dibawa dan diselesaikan di pusat," katanya.

Dengan berkelakar, LaNyalla mengatakan dirinya sudah identik dengan presiden. Karena selalu berkeliling atau berkunjung ke daerah.

"Ini karena saya Ketua DPD, independen dan non partai, makanya tidak ada yang protes. Nggak jadi ramai. Coba kalau yang keliling itu orang partai, pasti sudah disentil bosnya. Makanya kesempatan ini saya gunakan sebaik-baiknya  untuk bantu rakyat dan bantu daerah," jelasnya.

Ketua Umum HAPSI, Yuma Shannelom berterima kasih kepada Ketua DPD RI di tengah kesibukan pekerjaan tetap memberikan waktu menerima HAPSI.

"Kita senang karena ini seperti rakyat yang bertemu dengan pemimpin bangsa. Diterima baik, cair dan tanpa jarak," kata Yuma.

 

Dengan forum ini, menurut Yuma, HAPSI ingin mengenal dekat sosok LaNyalla. Selama ini, HAPSI tahu LaNyalla sebagai orang yang peduli nasib bangsa dan rakyat kecil.

"Ternyata benar apa yang kita ketahui ini. Sehingga HAPSI bangga dengan apa yang sudah dilakukan  oleh Ketua DPD selama ini," lanjut Yuma.

Ditegaskan oleh Yuma, dalam politik HAPSI independen. Namun individu-individu di dalamnya bisa kemana saja.

"Tapi tetap harus menjunjung AD dan ART HAPSI. Saya yakin anggota HAPSI tahu siapa pempimpin yang bisa memperjuangkan rakyat dan tujuan HAPSI," ujar dia.

HAPSI merangkul semua kalangan artis untuk membantu usaha mereka dan memasarkannya. Bagi artis yang belum mempunyai usaha, HAPSI juga memberikan pelajaran dalam berwira usaha.

“Tujuannya agar nanti setelah tidak eksis di dunia entertainment, para artis ini bisa sejahtera lewat usahanya,” ucap Yuma. kbc2

Bagikan artikel ini: