Cuma 13 unit, The Taman Dayu pasarkan kawasan resort bernilai investasi tinggi mulai Rp800 jutaan

Jum'at, 4 Juni 2021 | 11:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Membaiknya pasar properti seiring dengan diterapkannya kebijakan stimulus berupa pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk rumah baru dimanfaatkan kalangan pengembang untuk menggenjot penjualan. Seperti yang dilakukan pengembang The Taman Dayu yang mengembangan cluster baru New Belmond Resort.

General Manager The Taman Dayu, Dody Purwanto menuturkan, cluster New Belmond Resort ditawarkan eksklusif hanya 13 unit saja. Cluster ini terletak di lokasi yang berdekatan dengan D'Cliff dan juga hanya selangkah dari komersial area d'Hilltop maupun D'Gunungan Cafe and Resto.

"Keunggulan lokasi tersebut memberikan nilai lebih dan investasi yang cukup menjanjikan di masa mendatang. Karena dengan hanya Rp 800 jutaan, begitu dibangun nilainya berpotensi melonjak hingga Rp 3,5 miliar," katanya di sela pameran The Taman Dayu di Atrium Galaxy Mall I Surabaya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, konsep rumah vila di kawasan pegunungan kian dilirik konsumen, karena mereka ingin kawasan yang asri dengan udara yang segar untuk hidup lebih sehat. Khusus untuk New Belmond Resort, adalah kawasan hunian dengan desain downslopedi ketinggian 530 dpl bernuansa resort dan mewah.

Dody menyebut, saat ini rumah siap bangun dengan konsep down slop juga menjadi trend terutama untuk rumah resort di Taman Dayu. Pembeli bebas mendesain sendiri atau ikut beberapa desain yang sudah disiapkan Taman Dayu. “Kami backup dengan beberapa pilihan desain. Pembeli juga bisa mendesain sendiri, kata Dody. 

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati menambahkan, meski baru diluncurkan, cluster New Belmond Resort telah mendapat permintaan beberapa unit. Untuk itu, dia optimistis, cluster New Belmond Resort akan segera habis menyusul beberapa cluster sebelumnya yang sudah sold out seperti Beaufort, d'Cliff dan d'Hilltop.

“Marketnya masih bagus. Setiap ada cluster baru selalu sold out. Saat ini penjualan kami sudah mencapai 60 persen dari target tahunan. Saat ini kami juga lagi pameran di Surabaya. Ada banyak promo menarik,” kata Irawati.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo menambahkan, kondisi pasar saat ini sudah cukup bagus. Hal ini imbas dari adanya stimulus free PPN dari pemerintah. Kondisi ini diperkirakan tetap akan membaik ke depan. "Kondisi pasar sudah bagus. Saya optimistis akan terus membaik meskipun nanti stimulus free PPN akan berakhir pada 31 Agustus 2021," kata Agung.

Dijelaskan, kebijakan free PPN membuat demand property melonjak. Hal ini juga didukung dengan perbankan yang memberikan kemudahan KPR dengan bunga yang ringan. Sehingga kondisi ini akan membuat pasar tetap membaik. 

“Makro-nya cukup bagus. Ekonomi sudah tumbuh. Bunga juga turun dan ada ketersediaan KPR. Apalagi Taman Dayu memiliki produk yang unik (resort) sehingga marketnya jelas. Karena sekarang beli rumah resort sudah mulai bergeser ke lifestyle dan prestige,” tambahnya. kbc7

Bagikan artikel ini: