Sst! Mau ada satu e-commerce mendarat di bursa, siapa?

Rabu, 9 Juni 2021 | 14:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan ada satu perusahaan e-commerce Indonesia yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Meskipun mengonfirmasi adanya satu e-commerce Indonesia yang akan melakukan IPO, namun BEI belum bisa menyebutkan nama perusahaan tersebut.

"Terkait dengan e-commerce dalam pipeline, terdapat e-commerce yang telah menyampaikan dokumen. Untuk nama calon perusahaan tercatat, Bursa belum dapat menyampaikan sampai dengan OJK telah memberikan persetujuan atas penerbitan prospektus awal kepada publik sebagaimana diatur di OJK Peraturan Nomor IX.A.2," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Nyoman menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima permohonan IPO dari perusahaan atau anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Belum ada BUMN atau anak perusahaan BUMN dalam pipeline," kata dia.

Santer disebutkan bahwa satu perusahaan e-commerce tersebut ialah Bukalapak. Adapun rencana Bukalapak melantai di Bursa dikonfirmasi oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) yang memiliki sebagian saham di perusahaan tersebut melalui anak usahanya.

Disebutkan juga bahwa EMTK telah menyebut bahwa belakangan ini Bukalapak tengah mengurus proses pengajuan permohonan IPO ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI. kbc10

Bagikan artikel ini: