Hanya 3 hari, mobil konsep Honda N7X mejeng di Tunjungan Plaza Surabaya

Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin melihat langsung Honda N7X Concept kini bisa lega. Pasalnya, mobil konsep tersebut kini hadir di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya selama tuga hari yakni pada 25-27 Juni 2021.

Kehadiran mobil konsep N7X di kota Surabaya merupakan rangkaian acara roadshow yang akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia hingga Juli 2021.

Display mobil N7X Concept di kota Surabaya tampil dengan menarik di dalam sebuah kotak kaca yang disertai dengan teknologi LED transparan. Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X.

Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Surabaya juga menampilkan Honda Brio Satya, Honda HRV 1.5L, Honda City Hatchback serta Honda Civic Sedan.

President Director Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa.Tenggara, Ang Hoey Tiong menjelaskan, masyarakat Surabaya dan sekitarnya kini berkesempatan melihat langsung mobil konsep Honda N7X yang sudah ditunggu-tunggu.

"Kenyamanan, keselamatan dan kesehatan pengunjung tentu saja adalah prioritas kami. Oleh karena itu, selama 3 hari ke depan, kami mengundang masyarakat untuk bisa melihat langsung mobil konsep ini termasuk program-program penjualan dari Honda," katanya pada press conference virtual roadshow Honda N7X Concept, Jumat (25/6/2021).

Pihaknya pun tetap memperketat protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu badan, pemberian hand sanitizer serta kewajiban memakai masker untuk pengunjung, serta tambahan wajib memakai face shield dan hand scoon untuk tim sales consultant. Bahkan juga rutun dilakukan sterilisasi pada unit display dan area pameran serta membatasi jumlah pengunjung.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, Surabaya menjadi kota ketiga yang disambangi oleh mobil konsep N7X setelah sebelumnya hadir di Bandung dan Semarang.

"Kami yakin mobil konsep N7X dapat diterima dengan baik oleh konsumen Honda di Jawa Timur dan kami akan terus membawa mobil konsep N7X ini hingga bulan Juli 2021 untuk memenuhi antusiasme konsumen yang ingin melihat langsung model ini," katanya.

Mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium. Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Sementara itu Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan, dalam pameran 3 hari yang digelar HSC tersebut, diharapkan bisa membukukan sebanyak 80 surat pemesanan kendaraan (SPK). Hal ini juga diharapkan bisa menggenjot penjualan selama setahun yang ditargetkan sebanyak 14.065 unit.

"Target penjualan HSC tahun ini adalah 14.065 unit, dan sampai saat ini baru terealisasi sekitar 34 persen atau sebanyak 4.881 unit. Ini karena banyak unit yang belum delivery dan juga banyak yang masih inden seperti Honda CR-V ada inden sampai Agustus-September," jelasnya.

Dia mengatakan, meski ada relaksasi pembebasan PPnBM terhadap sektor otomotif, tetapi untuk mengejar pejualan masih cukup berat lantaran ada beberapa model  kendaraan yang dipesan oleh konsumen tidak tersedia sehingga harus inden, terutama CR-V.

"Namun begitu, adnaya relaksasi juga sangat membantu mendongkrak pasar. Sebagai contoh penjualan Mei 2021 targetnya 840 unit, tetapi realisasinya 1.115 unit, dan dibandingkan Mei 2020, naiknya permintaan sampai 5 kali lipat," ujarnya.

Wendy menambahkan, meskipun ada rencana perpanjangan pemberian relaksasi pemerintah, HSC belum akan merevisi target. Namun pada semester II/2021 ini diharapkan kondisi ekonomi semakin membaik seiring dengan kebutuhan masyarakat akan alat transportasi. kbc7

Bagikan artikel ini: