Agentina juara, penantian panjang Messi hingga jadi top skor

Minggu, 11 Juli 2021 | 12:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lionel Messi berhasil mengakhiri penantian panjang untuk meraih gelar juara bersama Timnas Argentina. Dia bersama rekan setimnya di tim Tango berhasil menjuarai Copa America 2021.

Timnas Argentina menjadi kampiun dengan mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Ahad pagi, 11 Juli 2021. Gol tunggal dalam laga itu diceploskan Angel di Maria pada menit ke-22.

Bagi Messi, keberhasilan meraih trofi di turnamen utama ini diraih setelah melewati perjalanan panjang. Ia harus melewati lima final dalam 10 turnamen besar yang diikutinya.

Messi tak mencetak gol dalam partai final itu. Tapi, ia sudah mengoleksi 4 gol dalam laga-laga sebelumnya. Kini, pemain Barcelona itu menjadi top skor bersama dengan Luis Diaz (Kolombia).

Keduanya unggul satu gol dari Lautaro Martínez (Argentina) dan Gianluca Lapadula (Peru). Neymar hanya mencetak dua gol buat Brasil.

Selain bagi Lionel Messi, gelar ini juga mengakhiri penantian 28 tahun bagi Argentina. Mereka kini menyamai rekor Uruguay sebagai negara paling sering juara di Copa America, yakni 15 kali. Brasil baru juara sembilan kali. kbc10

Bagikan artikel ini: