Di tengah pandemi, Tanrise Property bidik penjualan Rp300 miliar pada 2021

Senin, 12 Juli 2021 | 21:02 WIB ET
Dari kiri; Senior Manager Teknik Hengky Saputro, Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko, Direktur Keuangan Tanrise Property Go Herliani Prayogo, dan Manajer Legal Tanrise Property Go Ie Tiong pada public expose perseroan, Senin (12/7/2021).
Dari kiri; Senior Manager Teknik Hengky Saputro, Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko, Direktur Keuangan Tanrise Property Go Herliani Prayogo, dan Manajer Legal Tanrise Property Go Ie Tiong pada public expose perseroan, Senin (12/7/2021).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Emiten pengembang properti PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) atau Tanrise Property tetap optimis menatap pasar di tengah pandemi Covid-19 yang masih menggejala di Tanah Air.

Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk, Belinda Natalia mengatakan, pihaknya menyadari tantangan yang dihadapi perseroan cukup berat di tengah pandemi Covid-19. Namun demikian perseroan percaya tingkat kebutuhan masyarakat terhadap properti tetap ada.

"Perseroan tetap optimis untuk berkarya di masa pandemi dan tetap mempertahankan kinerja manajemen di 2021 dengan terus berfokus untuk berinovasi dan melahirkan konsep produk properti baru sesuai dengan kebutuhan pasar di era ini," katanya pada public expose perseroan secara virtual, Senin (12/7/2021).

Keyakinan itu juga didasarkan pada kinerja sepanjang kuartal I tahun 2021, dimana perseroan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp43 miliar.

Kinerja ini cukup positif, mengingat pada tahun 2020, perseoran mencatatkan penjualan sebesar Rp 152 miliar, dimana pendapatan terbesar diperoleh dari segmen townhouse dan hotel.

"Pada segmen perhotelan pada 2020 lalu terdapat kendala sehingga tidak dapat beroperasional secara optimal dikarenakan dampak pandemi Covid-19," jelas Belinda.

Namun demikian, hingga akhir tahun 2021, ujar Belinda, perseroan menargetkan bisa meraup penjualan sebesar Rp 300 miliar.

Guna mencapai target tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi, dimana tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek tepat waktu dan terobosan dalam pengembangan proyek baru. Perseroan juga tetap menjaga aktivitas perseroan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (Good Corporate Governance). Perseroan telah berkomitmen untuk menerapkan dan mematuhi setiap regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Perseroan juga berkomitmen dalam penyelesaian pembangunan proyek yang sedang berjalan serta membuat terobosan program pemasaran properti secara digitalisasi sesuai persona masing-masing produk dengan tepat," ujar Belinda didampingi Corporate Secretary perseroan, Go Herliani Prayogo.

Sejumlah proyek yang dipastikan akan masih terus dilanjutkan diantaranya pembangunan kondominium ARC100. Proyek ini telah menerima penghargaan dari Property Guru Indonesia Property Awards sebagai pemenang dalam kategori "The Best Condominium Architectural Design". Selain penghargaan untuk kondominium ARC100, Tanrise Property juga mendapatkan penghargaan sebagai "The Best Boutique Developer".

Pada pertengahan Juli 2020, perseroan telah melaksanakan tahap ground breaking proyek KYO Society di Jalan Raya Panjang Jiwo, serta meluncurkan dua produk baru tipe Ikkou, yang merupakan produk dengan tipe grand studio dan Rofuto, produk dengan konsep loft dengan ruang yang lebih besar sesuai dengan target market dari KYO Society.

Di awal tahun 2021 ini, selain menyiapkan dua proyek terbarunya, yakni Dakota City dan TritanHub, perseroan juga berfokus pada pembangunan apartemen Kyo Society yang saat ini telah mencapai tahapan pembangunan struktur gedung.

"Meski sedang dilanda pandemi, perseroan terus berupaya agar pembangunan proyek dapat berjalan lancar, tepat mutu, dan tepat waktu," ujar Belinda. kbc7

Bagikan artikel ini: