Acer Swift X, laptop tipis andalan kreator konten

Selasa, 13 Juli 2021 | 13:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kebutuhan laptop yang tipis, ringan, dan bertenaga terus meningkat, sebab kini bekerja secara mobile makin menjadi idaman. Namun kadang laptop tipis dan ringan belum tentu sejalan dengan performa ekstra kuat yang biasanya dibutuhkan untuk penggunaan komputasi berat para kreator.

Menjawab kebutuhan tersebut Acer menghadirkan Swift X di Indonesia, laptop tipis dan revolusioner yang didesain untuk kreator konten dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan perangkat andalan.

Head of Consumer Products Acer Indonesia, Theresia Hanydawati, mengatakan laptop Acer Swift X ini tipis dan dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari hingga penggunaan berat seperti untuk pekerjaan kreatif.

"Perpaduan performa cepat AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dan grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 3050 terbaru, dalam desain Acer Swift yang tipis dan ringan sangat tepat untuk mendukung gaya hidup kreator konten dengan mobilitas tinggi," ujar Theresia dalam siaran pers, Selasa (13/7/2021).

Paige Shi APJ Head of Consumer, AMD menambahkan, AMD berkomitmen untuk berinovasi di pasar ini dan bangga bermitra dengan Acer untuk meluncurkan ACER Swift X bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor terbaru. "Perpaduan performa luar biasa dan efisiensi daya berkat arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang dikemas dengan baik guna menghadirkan pengalaman komputasi tingkat tinggi yang dibutuhkan oleh para kreator dan pengguna profesional," kata Paige.

Acer Swift X (SFX14-41G) tersedia dalam varian prosesor hingga AMD Ryzen 7 5800U dan memori RAM 16 GB LPDDR4X. Didukung dengan highly-efficient dan performa tinggi dari prosesor yang dibangun di atas arsitektur core AMD 'Zen 3'7nm mendukung hingga 8 core/16 thread, cache memory hingga 20Mb, kecepatan prosesor hingga 4.4GHz dengan TDP 15Watt, laptop ini memberikan performa dan daya tahan baterai mengagumkan dengan desain ramping untuk sebuah perangkat laptop.

Laptop ultraportabel ini dilengkapi dengan baterai 59W yang menawarkan daya tahan penggunaan hingga 14 jam serta fitur pengisian cepat (fast charging) yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu singkat dan mendorong pengguna kembali produktif.

Layar Acer Swift X menggunakan panel IPS 14 inci beresolusi Full HD dengan bezel ramping menghasilkan rasio layar-ke-bodi sebesar 85,73%. Akurasi warna layar menjadi aspek unggul lain yang dibawa laptop ini, dengan cakupan spektrum warna hingga 100% sRGB.

Untuk bekerja mobile dengan performa yang stabil, Acer Swift X dilengkapi dengan desain kipas baru. Agar performa tetap konstan, maksimal, dan baterai yang efisien tahan lama, desain kipas baru ini memberikan peningkatan aliran udara hingga 20% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Acer melengkapi pengalaman penggunanya dengan menyematkan beragam fitur modern seperti sensor sidik jari untuk akses masuk lebih aman dan mudah melalui Windows Hello, teknologi Acer BlueLightShield untuk membantu mengurangi ketegangan mata selama sesi pengeditan dalam waktu yang lama, asisten virtual Cortana yang dapat diaktifkan dengan perintah suara sederhana, serta fitur Modern Standby dan Wake on Voice untuk mengistirahatkan perangkat secara otomatis di kondisi minim penggunaan.

Dalam hal kualitas suara, Acer Swift X telah dilengkapi dengan teknologi AI-enhanced noise suppression yang dapat membuat kualitas suara lebih baik saat conference call.Acer Swift X memiliki desain tipis yang sangat cocok untuk para kreator konten yang aktif.

Desain ramping nan elegannya diwujudkan dalam profil bodi terbuat dari aluminium yang kuat setipis 17,9mm dan bobot hanya 1,3kg yang semakin memotivasi pengguna untuk berkreasi tanpa batas di mana saja dan kapan saja.Acer Swift X (SFX14-41G) ditawarkan mulai dari harga Rp 15.499.000 dan bisa didapatkan melalui Pre-Order Online pada 10-27 Juli 2021.kbc11

Bagikan artikel ini: