PropertyGuru siap melantai di bursa saham New York

Selasa, 27 Juli 2021 | 12:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Induk usaha Rumah.com, PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi properti (property technology) bersama Bridgetown 2 telah menandatangani kesepakatan kombinasi bisnis. Di mana perusahaan gabungan diharapkan bisa didaftarkan di New York Stock Exchange (NYSE) atau IPO (initial public offerin) di New York.

Bridgetown 2 merupakan sebuah perusahaan akuisisi bertujuan khusus atau Special Purpose Acquisition Company (SPAC) yang didirikan Pacific Century Group dan Thiel Capital LLC.

PropertyGuru saat ini memilki lebih dari 2,8 juta listing real estat bulanan dan melayani 37 juta pencari properti bulanan dan 49.000 agen properti aktif di lima negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Pertumbuhan bisnis PropertyGuru yang tinggi menghasilkan pertumbuhan pendapatan tahunan rata-rata sekitar 25 persen selama empat tahun terakhir, sebelum pandemi Covid-19. Pendapatan pro-formanya diharapkan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 29 persen antara CY20A dan CY25F.

"Kami telah membangun posisi kepemimpinan pasar di ekosistem properti Asia Tenggara dan rekam jejak pertumbuhan pendapatan. Kesuksesan perusahaan sebagian besar adalah hasil dari investasi dalam teknologi selama bertahun-tahun dan menangkap peluang pertumbuhan strategis belakangan ini," kata Chief Executive Officer and Managing Director, PropertyGuru Group, Hari V Krishnan seperti dikutip, Senin (26/7/2021).

Chairman, Bridgetown 2 Matt Danzeisen mengatakan, pihaknya telah mengevaluasi sejumlah perusahaan yang sangat mengesankan di seluruh Asia Tenggara dan PropertyGuru sangat cocok. Perusahaan adalah pemimpin kategori dan pencipta kategori, di mana mereka membantu mendefinisikan industri PropTech di Asia Tenggara dan membawanya ke level yang baru dengan memanfaatkan teknologi dan data untuk menciptakan pasar properti digital yang terpercaya dan transparan.

"Kami percaya PropertyGuru baru menyediakan sebagian saja dari apa yang dapat diberikannya karena pasar properti Asia Tenggara terus meningkat serta berkembang, dan kami sangat senang bekerja dengan Hari V. Krishnan dan tim berbakatnya untuk menangkap peluang luar biasa yang ada di depan," tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: