Kasus Covid-19 di Eropa tembus 60 juta

Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:51 WIB ET

JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat 60.093.393 kasus Covid-19 di kawasan Eropa, termasuk 1.220.486 kasus kematian. Demikian dilaporkan Xinhua, berdasarkan rilis Kantor Regional WHO untuk Eropa pada Senin (2/8/2021).

“Akhir pandemi masih di depan mata dan sayangnya sejauh ini di kawasan Eropa telah terjadi lebih dari 1,2 juta kasus kematian akibat Covid-19," ujar Direktur Darurat Regional WHO untuk Eropa Dorit Nitzan dalam siaran pers.

Nitzan mengatakan penting bagi negara-negara Eropa untuk melanjutkan upaya bersama untuk melindungi orang-orang yang paling rentan dan mereka yang berisiko.

Selain itu, pejabat tersebut menyatakan keprihatinan atas rendahnya pengambilan vaksinasi di seluruh kawasan Eropa, terutama di antara kelompok populasi prioritas seperti "usia di atas 60-an, pekerja perawatan kesehatan, orang yang tinggal di fasilitas perawatan jangka panjang, dan orang-orang yang memiliki kondisi yang mendasarinya, " yang berpotensi menyebabkan lebih banyak rawat inap dan kematian.

“Agar pandemi berakhir, kita harus dengan cepat meningkatkan vaksinasi secara merata di semua negara, termasuk mendukung produksi vaksin, sebagaimana mestinya, dan berbagi dosis, jika relevan, untuk melindungi populasi rentan di setiap negara,” papar Nitzan.

Bagikan artikel ini: