Jokowi akan berikan Bintang Mahaputera Adipradana kepada Artidjo Alkostar

Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:52 WIB ET

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan memberikan Bintang Mahaputera Adipradana kepada para tokoh yang dianggap berjasa bagi negara. Di antaranya kepada mantan hakim agung Artidjo Alkostar hingga mantan Menteri Patiwisata I Gede Ardika.

"Pemerintah akan menganugerahkan Bintang Mahaputra dan Tanda Jasa kepada beberapa orang yang dianggap berjasa dan berprestasi. Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika akan dianugerahi Bintang Mahaputra Adipradana," dikutip dari twitter pribadi Menkopolhukam Mahfud MD, Kamis (12/8).

Bintang Mahaputera Adipradana adalah tanda kehormatan Bintang Mahaputera kelas II. Sebagai kelas dari Bintang Mahaputera, bintang ini diberikan kepada mereka yang secara luar biasa menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain pemberian Bintang Mahaputera Adipradana, kata Mahfud, Presiden Jokowi direncanakan pula untuk memberikan tanda kehormatan bagi mereka para tenaga kesehatan (Nakes) yang meninggal dalam upayanya menangani pandemi COVID-19.

"Akan diberikan juga Tanda Kehormatan Tahap ke-4 kepada 325 dokter dan nakes lain yang meninggal dalam menangani COVID-19," kata Mahfud.

Bagikan artikel ini: