Jadi sponsor utama Liga 1 Indonesia, ini alasan BRI

Jum'at, 13 Agustus 2021 | 08:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI resmi menjadi Title Sponsor kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Direktur Utama BRI Sunarso, menjelaskan alasan perseroan yang tergerak untuk menjadi Title Sponsor.

"Sebagai perusahaan BUMN, BRI terus menciptakan value, baik economic value maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat," ucap Sunarso dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

"Dengan menjadi Title Sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut, bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia," sambungnya.

Terkait economic value, Sunarso mengungkapkan alasan menjadi Title Sponsor Liga 1, karena selaras dengan strategi perseroan yang tengah melakukan transformasi digital.

Pihaknya menjelaskan, BRI sejak tahun 2016 mulai melakukan transformasi digital yang tujuan utamanya adalah untuk melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya semurah mungkin.

Disamping untuk memperkuat brand image BRI di mata masyarakat, melalui Liga 1 juga akan menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI, khususnya BRImo yang merupakan Super Apps digital banking BRI.

Dengan partisipasi mendukung pagelaran liga sepak bola nasional, maka BRI juga mendorong kompetisi kembali bergulir, sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional khususnya agar industri sepak bola nasional.

Termasuk juga mendorong UMKM di industri turunannya, seperti usaha konveksi jersey sepak bola, penjual souvenir dan pernak-pernik tim sepak bola, industri sepatu bola dan lainnya akan kembali bergeliat.

Selain alasan economic value, BRI juga memiliki beberapa alasan social values yang memperkuat komitmen BRI dalam mendukung BRI Liga 1.

"BRI melihat bahwa sepak bola sebagai olahraga yang paling digemari dapat menjadi suntikan semangat dan motivasi yang dapat mengangkat moral bangsa dari kondisi yang menantang saat ini," pungkas Sunarso. kbc10

Bagikan artikel ini: