Bank Jatim gandeng Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah gelar vaksinasi massal dosis kedua

Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Seperti diketahui, sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 merupakan tantangan bagi Indonesia, tak terkecuali dengan sektor jasa keuangan.

Guna mendukung program vaksinasi oleh pemerintah, bertempat di Convention Hall Grand City Convex Surabaya, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi massal yang berlangsung selama 3 hari, yakni pada 26-28 Agustus 2021. Vaksinasi massal yang digelar kali ini merupakan pemberian vaksin dosis kedua setelah pemberian vaksin dosis pertama yang dilaksanakan pada 22-24 Juli 2021 lalu di tempat yang sama.

Kali ini, Bankjatim bersama Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) menargetkan 27.000 peserta vaksinasi yang tersebar di wilayah Kota Surabaya. Peserta yang berhak mengikuti program vaksinasi dosis kedua adalah peserta dengan usia 12 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Dikutip dari website covid19.go.id, saat ini pemerintah telah melakukan vaksinasi tahap pertama sebanyak 59,43 juta jiwa sedangkan vaksinasi tahap kedua telah tercapai 33,36 juta jiwa (data per 26 Agustus 2021 pukul 12:00).

Hadir langsung Kepala Kantor OJK Regional IV Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi, Direktur Utama bankjatim Busrul Iman yang juga selaku Ketua FKLJKD, serta Perwakilan dari Bank Indonesia Jawa Timur untuk meninjau kegiatan vaksinasi tersebut

Bambang Mukti Riyadi menyampaikan bahwa OJK akan terus mendukung percepatan vaksinasi karena kami sadar bahwa hal ini merupakan faktor kunci untuk menciptakan herd immunity dan faktor kunci kebangkitan dan pemulihan ekonomi kedepan. "Program Vaksinasi ini merupakan wujud nyata kami bersama Bank Indonesia dan Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur untuk mewujudkan Pemulihan Ekonomi ke depan," jelas Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman yang ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut berharap vaksinasi ini dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Covid-19. "Dengan kegiatan vaksin tersebut kami berharap dapat membentuk herd immunity pada masyarakat, sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19," jelas Busrul.

Busrul Iman juga mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi untuk tetap menjaga 5M protokol kesehatan. "Walaupun telah melakukan vaksinasi, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas," ujarnya.

Bankjatim sendiri melalui jaringan kantor yang tersebar di wilayah Jawa Timur, Jakarta, dan Batam mengimbau kepada para nasabah dan masyarakat umum untuk mengikuti dan mensukseskan program vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah daerah setempat. Bankjatim juga telah melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarga sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada nasabah di masa pandemi.

Melalui produk-produk layanan digital, bankjatim memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan memanfaatkan layanan e-channel bankjatim seperti JConnect mobile banking dan JConnect internet banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman. kbc7

Bagikan artikel ini: