Gubernur BI Perry Warjiyo kembali terpilih sebagai ketua ISEI

Rabu, 1 September 2021 | 14:27 WIB ET

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2021-2024. Penetapan ini merupakan hasil Kongres XXI ISEI di Makassar yang digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2021.

“Proses pemilihan dan penetapan Ketua Umum ISEI berjalan demokratis dan sesuai AD/ART. Hasilnya menyepakati saya untuk meneruskan amanat ini untuk periode 2021 – 2024,” kata Perry Warjiyo dalam konferensi pers secara daring, Rabu (1/9/2021).

Perry menyampaikan, dalam waktu 30 hari kalender, rencananya akan dirumuskan pengurus pusat ISEI dengan keterwakilan dari akademisi, bisnis, dan pemerintahan untuk bersama-sama memajukan ISEI.

Dalam kepemimpinannya ini, Perry menengaskan dirinya dan seluruh pengurus ISEI akan tetap berpegang pada visi, misi dan strategi yang sudah disepakati pada 2018 ketika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum ISEI

Pery berharap ISEI semakin bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi melalui rumusan kebiajkan, riset dan kualitas akademis maupun pengembangan profesionalisme melalui tiga strategi utama, yaitu penguatan peran ISEI dalam perumusan kebijakan, penguatan peran aktif ISEI untuk meningkatkan kualitas akademis, maupun penguatan kerja sama ISEI yang didukung penguatan organisasi serta sumber daya baik di pusat maupun daerah.

Bagikan artikel ini: